Connect with us

SukaSinema

10 Film Terbaik Bertema Time Loop

time loop

Film

10 Film Terbaik Bertema Time Loop

10 Film Terbaik Bertema Time Loop

Film dengan tema time loop adalah film yang karakternya mengalami sebuah kejadian atau peristiwa yang sama berulang-ulang.

Biasanya, hanya tokoh utamanya saja yang menyadari bahwa dirinya mengalami time loop dan juga selalu kebingungan dengan apa yang dialami.

Bayangkan saja jika kamu mengalami hal yang sama setiap hari, pasti kamu akan merasa jengkel, bosan, dan mungkin juga menangis karena kamu tetap terjebak di hari yang sama dengan kejadian yang sama secara berulang-ulang.

Buat kamu yang menyukai film bertema time loop, SukaSinema akan memberikan daftar film bertema time loop. Berikut 10 film terbaik bertema time loop.

1. Groundhog Day (1993)

Film yang dirilis tahun 1993 bergenre comedy ini bisa dibilang merupakan film yang mempopulerkan konsep time loop dalam film.

Mengisahkan tentang reporter cuaca yang memiliki sifat egois bernama Phil Connors. Ia sedang mengalami kebosanan dalam pekerjaannya. Suatu ketika ia mengalami kejadian aneh pada tanggal 2 Februari, tepat di hari perayaan Groundhog Day. Kehidupannya terus berulang-ulang dan terjebak di tanggal tersebut, seperti tidak ada hari esok untuknya.

(Dibintangi oleh Bill Murray, Harold Ramis, Andie MacDowell, Stephen Tobolowsky)

2. Triangle (2009)

Triangle adalah film bergenre psychological horror thriller yang berkisah tentang sekelompok orang yang terjebak di cuaca buruk di tengah laut. Akhirnya mereka pindah ke sebuah kapa pesiar, yang ternyata tidak ada seorang pun yang menaiki kapal tersebut.

Setelah menelusuri kapal tersebut, ternyata mereka tidak sendiri, melainkan ada suatu soosk misterius yang mengancam nyawa mereka. Jess adalah satu-satunya yang menyadari keanehan tersebut, karena ia merasa pernah menaiki kapal tersebut sebelumnya.

(Dibintangi oleh Melissa George, Liam Hemsworth, Michael Dorman, Rachael Carpani)

3. Before I Fall (2017)

Before I Fall merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Lauren Oliver dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang gadis remaja bernama Samantha Kingston yang memiliki segalanya, seperti keluarga yang harmonis, kekasih yang sempurna, tiga sahabat yang populer, dan masa depan yang cerah.

Namun, hidupnya seketika berubah ketika ia mengalami kecelakaan mobil bersama sahabat-sahabatnya tepat di hari perayaan Cupid Day. Sejak saat itu, ia selalu terbangun di hari yang sama berulang-ulang tanpa henti.

(Dibintangi oleh Zoey Deutch, Halston Sage, Elena Kampouris, Logan Miller)

4. Haunter (2013)

Haunter adalah film bergenre supernatural horror asal Kanada yang berkisah tentang seorang gadis bernama Lisa Johnson yang pada ulang tahunnya yang ke-16, Ia bersama ayah, ibu, dan adik laki-lakinya dibunuh di tahun 1985.

Kemudian Lisa dan keluarganya harus terjebak di waktu yang sama ketika mereka dibunuh. Lisa adalah satu-satunya yang menyadari bahwa ia terus mengulang hari yang sama.

(Dibintangi oleh Abigail Breslin, Peter Outerbridge, Michelle Nolden, Stephen McHattie)

5. Looper (2012)

Looper mengisahkan tentang pembunuh bayaran bernama Joe yang bekerja untuk sebuah organisasi bernama Looper Ia bertugas membunuh para penjahat yang dikirim dari masa depan.

Suatu ketika, ia mendapati bahwa dirinya menjadi target berikutnya di masa depan, namun ia tidak akan tinggal diam menunggu terbunuh tanpa memberikan perlawanan.

(Dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt, Piper Perabo)

6. Source Code (2011)

Source Code mengisahkan tentang seorang pria bernama Colter Stevens yang terbangun di sebuah kereta menuju Chicago dan ia tak mengenali tubuhnya. Saat itu ia merasa sangat kebingungan dan tiba-tiba terjadi ledakan bom di kereta yang ia tumpangi.

Lalu ia hidup kembali dan mengingat bahwa ia memiliki misi untuk mencari pelaku pemboman kereta tersebut dengan cara mengulangi peristiwa tersebut berulang kali.

(Dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Michelle Monaghan, Vera Farmiga, Jeffrey Wright)

7. Happy Death Day (2017)

Film bergenre slasher comedy ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Tree Gelbman yang tewas dibunuh oleh sosok misterius bertopeng. Keesokannya ia bangun di hari yang sama ketika ia dibunuh.

Menyadari dirinya terjebak di hari yang sama berulang-ulang, ia akhrinya mencari tahu pelaku pembunuhan dirinya.

(Dibintangi oleh Jessica Rothe, Israel Broussard, Ruby Modine, Rachel Matthews)

8. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow kisahnya mirip dengan Source Code, namun berbeda maksud dan tujuannya. Film yang diangkat dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka ini menceritakan tentang William Cage yang harus terus menerus mengulang peristiwa yang sama untuk mencari cara untuk mengalahkan pasukan Alien yang menyerang manusia.

Cage selalu kembali ke titik awal setiap kali ia tewas, sehingga ia memiliki kesempatan berkali-kali untuk mencegah kegagalan yang sama.

(Dibintangi oleh Tom Cruise, Emily Blunt, Bill Paxton, Brendan Gleeson)

9. Run Lola Run (1998)

Film ini sedikit berbeda dari konsep time loop pada umumnya, film asal Jerman ini memaparkan tiga skenario berbeda di satu waktu dan keadaan yang sama. Mengisahkan tentang gadis berambut merah bernama Lola yang harus mencarikan uang sebesar 100 deutchmarks (mata uang Jerman) untuk menyelamatkan pacarnya dalam jangka waktu hanya 20 menit.

Film ini mengulang waktu 2o menit tersebut selama tiga kali, namun masing-masing memiliki reaksi yang berbeda dari Lola dan memiliki efek yang berbeda-beda.

(Dibintangi oleh Franka Potente, Moritz Bleibtreu, Herbert Knaup, Nina Petri)

10. Repeaters (2010)

Repeaters menceritakan tentang tiga orang remaja pecandu narkoba bernama Kyle, Sonia, dan Michael yang tinggal di sebuah fasilitas rehabilitasi. Suatu ketika mereka mengalami kejadian aneh setelah ada badai.

Sejak saat itu, mereka selalu terbangun di hari yang sama. Mengulang dan terus mengulang hari-hari mereka. Namun, mereka akhirnya memanfaatkan situasi tersebut dengan melakukan hal-hal buruk, hingga pada akhirnya salah satu dari mereka melakukan hal yang kelewat batas dan diluar akal sehat.

(Dibintangi oleh Amanda Crew, Dustin Milligan, Richard de Klerk, Alexia Fast)

Itulah 10 film terbaik bertema time loop versi SukaSinema. Jika kamu mengetahui film yang bertemakan time loop lainnya, jangan ragu untuk memberitahukannya pada kami di kolom komentar.

Continue Reading
You may also like...

1 Comment

  1. Fidza

    Februari 7, 2019 at 7:42 pm

    Teori BTS juga😂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top