Connect with us

SukaSinema

5 Serial TV Drama Original Netflix Paling Greget!

Hiburan Lainnya

5 Serial TV Drama Original Netflix Paling Greget!

5 Serial TV Drama Original Netflix Paling Greget!

Netflix telah mendapatkan namanya dalam beberapa tahun ke belakang ini berkat jasa layanan streamingnya. Tidak hanya menyediakan film dan serial TV dari jaringan atau studio lain, namun beberapa tahun ini Netflix telah memproduksi film dan serial Tvnya sendiri. Hasilnya, Netflix sekarang ikut berkompetisi dalam dunia sinema layaknya rumah produksi lainnya.

Sejauh ini, Netflix juga telah membuktikan bahwa mereka sangat mumpuni dalam menciptakan karya yang orisinil. Hal tersebut dapat dilihat dalam beberapa serial TV yang telah mereka ciptakan dalam berbagai macam genre. Salah satu genre yang paling populer di bagian serial TV original Netflix adalah genre drama. Berikut ini adalah sejumlah serial TV drama original yang diproduksi oleh Netflix.

House of Cards

Serial TV satu ini adalah sebuah serial thriller politik yang diciptakan oleh Beau Willimon. Serial ini merupakan adaptasi dari miniseries BBC yang ada pada tahun 1990 dan berdasarkan novel karya Michael Dobbs. Musim pertama dari serial ini dirilis pada tahun 2013 dengan 13 episode.

House of Cards berlatar belakang di Washington D.C. dan menceritakan kisah Frank Underwood. Ia adalah seorang anggota kongres dari partai Demokrat dari distrik kelima South Carolina. Ia tidak diperhitungkan untuk posisi Menteri Luar Negeri yang membuatnya menyusun rencana untuk mendapatkan kekuasaan. Dalam rencananya, ia dibantu oleh sang istri, Claire Underwood.

Serial ini memperlihatkan dunia politik yang pragmatis, penuh manipulasi, dan kekuasaan. Kevin Spacey memerankan Frank Underwood dan Claire Underwood diperankan oleh Robin Wright selama lima musim terakhir. Pada musim keenam nanti, Kevin Spacey tidak akan berperan di dalamnya kembali karena masalah kejahatan seksual yang melibatkan dirinya. Sebaliknya, Robin Wright dengan karakternya akan menjadi pemeran utama di musim keenam yang juga musim terakhir. Rencananya, musim keenam House of Cards akan dirilis pada tanggal 2 November 2018.

Orange Is The New Black

Serial TV yang sering disingkat dengan inisialnya OITNB ini bergenre dramedy atau drama comedy yang diciptakan oleh Jenji Kohan. Serial TV ini didasarkan pada memoir Piper Kerman yang berjudul Orange Is The New Black: My Year in a Women’s Prison. Berkisah tentang pengalamannya di penjara Danbury dengan tingkat keamanan rendah.

Orange Is The New Black pertama kali rilis di Netflix pada tahun 2013 dan hingga sekarang sudah memiliki enam musim. Pada tengah bulan Oktober ini, baru saja dikonfirmasi bahwa musim ketujuh adalah musim terakhir serial ini. Musim ketujuh OITNB akan dirilis tahun 2019 mendatang.

Sense8

Sense8 adalah sebuah serial TV drama fiksi ilmiah yang diciptakan oleh Lana dan Lilly Wachowski dan juga J. Michael Straczynski. Musim pertama serial ini dipimpin oleh sekelompok pemain multinasionalitas dengan Aml Ameen, Doona Bae, Jamie Clayton, Tina Desai, Tuppence Middleton, Max Riemelt, Miguel Angel Silvestre, dan Brian J. Smith. Mereka berdelapan berperan sebagai orang-orang dari seluruh belahan dunia yang tiba-tiba merasa terhubung secara mental dan emosional dengan satu sama lain.

Para aktor dan aktris lain seperti Freema Agyeman, Terrence Mann, Anupam Kher, Naveen Andrews, dan Daryl Hannah juga sempat membintangi serial ini. Pada musim kedua, Aml Ameen digantikan oleh Toby Onwumere.

Serial TV ini bertujuan untuk mengeksplorasi hal-hal yang rasanya belum sering diomongkan dalam kisah fiksi ilmiah. Hal tersebut seperti politik, identitas, seksualitas, gender, dan agama. Sense8 pertama kali rilis di Netflix pada tahun 2015 dan langsung dihadapi oleh berbagai macam komentar positif.

Meskipun Sense8 mendapatkan popularitas yang cukup besar di kalangan anak muda, sayangnya serial ini sudah tidak berlanjut. Musim kedua serial ini dirilis pada akhir tahun 2016 sebagai episode spesial Natal dan pada tahun 2017. Akan tetapi, sebulan setelah musim kedua dirilis, Netflix mengumumkan bahwa mereka membatalkan musim ketiga Sense8. Keputusan tersebut mendapatkan banyak protes dari para penggemar yang merasa bahwa akhiran musim kedua terlalu menggantung untuk disebut sebagai akhir. Hingga pada akhirnya, Netflix membuat finale serial ini dengan durasi 2,5 jam yang dirilis pertengahan tahun ini.

Narcos

Serial TV satu ini bergenre drama kriminal yang dibuat dan diproduksi oleh Chris Brancato, Carlo Bernard, dan Doug Miro. Musim pertama Narcos dirilis pada tahun 2015 dan berisi 10 episode. Hingga sekarang, serial TV ini sudah memiliki 3 musim yang terakhir dirilis pada tahun 2017. Musim keempat serial ini diputuskan untuk dibuat dalam serial original baru yang berjudul Narcos: Mexico dan akan dirilis pada tanggal 16 November 2018 mendatang.

Narcos berlatar dan bertempat syuting di Colombia. Musim pertama dan kedua berkisah tentang Pablo Escobar, seorang “raja” narkoba yang menjadi milyuner berkat produksi dan distribusi sabu. Serial ini juga berfokus pada interaksi Escobar dengan penguasa narkoba lain, agen-agen DEA, dan sejumlah musuh lainnya. Musim ketiga melanjutkan kisah Pablo Escobar setelah kekuasaannya hancur dan hidupnya berakhir. Musim terakhir tersebut mengikuti kisah DEA yang berusaha untuk mematikan Kartel Cali yang mulai populer.

Serial TV satu ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris yang semakin terdengar namanya setelah berada dalam Narcos. Beberapa di antaranya adalah Wagner Moura yang berperan sebagai Pablo Escobar, Boyd Holbrook sebagai Steve Murphy, Pedro Pascal sebagai Javier Pena, dan Joanna Christie sebagai istri dari Steve Murphy. Selain itu, terdapat beberapa aktor dan aktris lain yaitu Maurice Compte, André Mattos, Roberto Urbina, Diego Catano, Jorge A. Jimenez, Paulina Gaitan, dan Paulina Garcia.

Stranger Things

Satu lagi serial fiksi ilmiah yang juga bergenre horror drama dan diciptakan, ditulis, dan disutradarai oleh Duffer bersaudara. Musim pertama serial ini dirilis pada tahun 2016 dan dibintangi oleh Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, dan Caleb McLaughlin. Selain itu, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Cara Buono, Matthew Modine, Noah Schnapp, dan Joe Keery juga bermain di dalamnya.

Berlatar di sebuah kota fiksi bernama Hawkins, Indiana pada tahun 1980-an. Musim pertama serial ini berfokus pada investigasi hilangnya seorang anak laki-laki di saat bersamaan hal-hal supernatural terjadi di kota tersebut. Seperti kemunculan seorang gadis kecil, Eleven, dengan kemampuan psikokinatis yang membantu menginvestigasi hilangnya sang anak laki-laki. Eleven berakhir berteman dengan grup pertemanan sang anak laki-laki dalam pencariannya.

Musim kedua Stranger Things bertempat satu tahun setelah sang anak laki-laki ditemukan pada akhir musim sebelumnya. Di musim ini, kisahnya berfokus seputar bagaimana para karakter lain berusaha untuk kembali hidup normal. Akan tetapi, ada konsekuensi yang masih mengikutinya.

Duffer bersaudara mengembangkan kisah ini sebagai campuran drama investigasi dan elemen supernatural yang digambarkan dari sudut pandang anak-anak. Dengan latar waktu pada tahun 1980-an, terlihat juga banyak budaya pop dari dekade tersebut.

Stranger Things saat ini sedang dalam tahap produksi musim ketiga yang akan rilis pertengahan tahun 2019 mendatang. Duffer bersaudara mengatakan bahwa serial ini kemungkinan akan berakhir pada musim keempat atau kelimanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top