Connect with us

SukaSinema

Cari Tahu Apa Saja Kekuatan Yang Dimiliki Oleh Captain Marvel!

Film

Cari Tahu Apa Saja Kekuatan Yang Dimiliki Oleh Captain Marvel!

Cari Tahu Apa Saja Kekuatan Yang Dimiliki Oleh Captain Marvel!

*artikel ini mengandung spoiler film Captain Marvel

Kita telah berjumpa dengan banyak superhero di Marvel Cinematic Universe, masing-masing dengan kekuatannya sendiri. Sekarang, muncul superhero baru di dunia MCU yaitu Carol Danvers alias Captain Marvel. Setelah tahun lalu sempat digoda kemunculannya di Avengers: Infinity War, Carol diprediksikan akan menjadi salah satu pemeran penting di masa depan MCU. Film Captain Marvel pun baru saja keluar bulan ini dan mengisahkan kisah asal usulnya.

Captain Marvel adalah pahlawan super yang sangat kuat di dunia Marvel Comics. Sejak awal, telah dijanjikan bahwa ia akan menjadi sangat kuat, bahkan mungkin yang paling kuat di antara pahlawan super lainnya. Namun apa sebenarnya kekuatan yang dimiliki oleh Carol Danvers?

Kekuatan Super

Ketika Carol Danvers dibawa ke planet asal Kree, Hala, setelah mesin Light-Speed rusak, ia diberikan transfusi darah Yon-Rogg. Sebagai hasilnya, Carol atau Vers saat ia masih amnesia, memiliki semua aspek fisik yang lebih maju seperti yang dimiliki Kree. Hal tersebut membuatnya lebih cepat dan lebih kuat dibandingkan manusia biasa. Akan tetapi, mungkin keuntungan terbesar dari DNA Kree yang ia dapatkan adalah betapa kuatnya ia. Bahkan sebelum kekuatannya 100% terbebas, ia sudah bisa membuat musuh-musuhnya terbang melayang karena pukulannya.

Setelah kekuatannya bertambah beberapa kali lipat, kekuatan Carol bahkan melebihi kekuatan Kree biasa. Ia bahkan mampu menghentikan rudal yang ditembakkan Ronan ke arah Bumi. Brie Larson sempat mengatakan tahun lalu bahwa Carol bahkan dapat menggerakan planet. Kekuatan semacam itu hanya bisa ditandingi oleh Thanos dengan bantuan Infinity Stones.

Manipulasi Energi

Memanipulasi energi jelas adalah kemampuan Carol Danvers yang paling terlihat secara visual. Carol juga dapat menghasilkan cukup banyak energi hingga bisa menghancurkan pintu baja dan tembok. Ia juga dapat menghancurkan borgol Skrull yang dapat menghilangkan kekuatan super.

Ketika ingatan Carol telah kembali dan ia mengetahui bahwa ternyata kekuatan energinya berasal dari energi Tesseract yang ia serap, itu adalah kunci untuk membuka seluruh potensinya. Setelah menghancurkan alat yang berada di lehernya, yang sebenarnya justru meredam kekuatannya dan bukan memberikannya kekuatan, ledakan photon Carol menjadi cukup kuat untuk mengalahkan beberapa tentara Starforce sekaligus dan menghancurkan beberapa pesawat Kree. Energi kosmik yang bisa Carol keluarkan dapat dibilang paling membedakannya dari pahlawan Marvel lainnya. Hal ini juga bisa saja menjadi kunci dalam mengalahkan Thanos.

Terbang Secepat Cahaya

Awalnya, sama seperti manusia dan Kree yang normal lainnya, Carol Danvers tidak dapat terbang. Ia juga harus menggunakan pesawat luar angkasa bersama Nick Fury, Talos, Maria Rambeau, dan Goose untuk mencapai markas rahasia Mar-Vell. Namun setelah alat peredam yang ada di lehernya hilang, Carol bisa terbang mengarungi langit dan angkasa sebebasnya.

Pada saat konflik klimaks Captain Marvel, sekali lagi, Carol akan jatuh bebas ke Bumi, namun di saat-saat terakhir, ia menghentikan kejatuhannya dan mulai melayang. Mulai dari itu, cukup mudah baginya untuk terbang kembali ke luar angkasa dan menghentikan penyerangan Kree ke Bumi. Namun Carol tidak hanya terbang dengan kecepatan yang normal. Sebagai hasil dari kekuatan kosmiknya terbebas 100%, Carol juga dapat terbang dengan kecepatan cahaya, sambil ia menemani para pengungsi Skrull untuk mencari rumah baru di angkasa luas. Mar-Vell secara tidak langsung berhasil menciptakan pergerakan secepat cahaya, hanya saja bukan sebuah pesawat luar angkasa yang mendapatkannya, namun seorang manusia.

Masa Hidup Yang Lebih Lama

Carol yang menjadi hibrid manusia dan Kree sekarang memiliki fisik yang lebih maju. Hal tersebut berarti ia dapat sembuh lebih cepat dari luka yang ia terima. Dengan begitu, Carol juga bertambah tua lebih lamban dibandingkan manusia pada umumnya. Hal ini diperlihatkan dalam adegan pertengahan credit Captain Marvel ketika ia tiba-tiba muncul di markas New Avengers setelah pager Nick Fury memanggilnya, dan ia terlihat sama persis seperti dirinya dulu, lebih dari dua dekade yang lalu.

Sebagian besar alien di MCU memang memiliki umur yang lebih panjang daripada manusia, dan sekarang Carol menjadi bagian dari mereka. Akan menarik melihat Carol kembali di Bumi dan bertemu dengan orang-orang dari masa lalunya yang sekarang sudah jauh lebih tua. Ditambah juga dengan betapa banyak hal yang telah berubah sejak terakhir ia berada di Bumi.

Jika Marvel Cinematic Universe memiliki rencana untuk membuat film yang berlatar belakang beberapa dekade di masa depan, ada kemungkinan Carol akan muncul dan masih terlihat sama atau hanya sedikit lebih tua. Ia mungkin tidak akan hidup selama seperti Thor, namun Carol tetap bisa meninggalkan dampak besar dalam dunia superhero ini ketika sebagian besar pahlawan super lainnya telah meninggalkan dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top