Connect with us

SukaSinema

Film Horor Yang Paling Ditunggu-tunggu Tahun 2020 (Bagian I)

Film

Film Horor Yang Paling Ditunggu-tunggu Tahun 2020 (Bagian I)

Film Horor Yang Paling Ditunggu-tunggu Tahun 2020 (Bagian I)

Bulan Oktober telah tiba! Ini adalah bulan terbaik untuk menyaksikan film horor favorit Anda dan mendapatkan film-film menyeramkan baru juga. Namun ketika melihat film horor bulan ini, pilihannya sayangnya cukup terbatas. Untungnya, tahun 2020 nanti akan ada begitu banyak film horor baru yang terlihat sangat menjanjikan untuk ditunggu-tunggu dari sekarang.

Mulai dari film horor original, kisah klasik yang sudah pernah diangkat, atau versi pembuatan ulangnya, 2020 akan memiliki banyak sekali film horor. Anda pasti tidak akan kekurangan bahan untuk merasakan kengerian tahun depan. Saat ini memang masih dini, namun sudah ada banyak judul yang telah diumumkan akan tiba tahun depan. Berikut ini adalah sejumlah film horor yang akan dirilis tahun depan.

Mengingat ada begitu banyaknya judul film horor yang akan dirilis tahun depan, daftar film kali ini akan dibagi menjadi dua bagian. Mari kita mulai daftar bagian pertama ini!

The Grudge (3 Januari 2020)

Sudah menjadi tradisi saat ini di Hollywood untuk merilis film horor besar di awal bulan Januari. Hal ini biasanya dilakukan untuk memberikan kengerian di awal tahun, dan akan dilakukan juga di tahun 2020 mendatang. Bulan Januari 2020 nanti akan dirilis film The Grudge, adaptasi dari franchise horor Jepang yang sekali lagi datang dari produser Sam Raimi

Meskipun reboot film horor hampir selalu menjadi sumber kelesuan industri ini, terutama ketika remake Sam Raimi baru saja dirilis 16 tahun yang lalu, ada satu alasan mengapa The Grudge wajib dinantikan. Terutama karena ini adalah film ketiga dari penulis serta sutradara Nicolas Pesce. Meskipun ia belum memiliki nama besar, dua film pertamanya, The Eyes of My Mother (2016) dan Piercing (2018) sangatlah penuh dengan kepercayaan diri dan kuat secara visual. Visinya yang kuat dan tak takut mungkin akan memberikan kisah yang lebih berbeda daripada pembuatan ulang film Hollywood pada umumnya.

Underwater (10 Januari 2020)

Film Underwater tidak melalui jalan yang mudah menuju bioskop. Film ini sudah melakukan syuting di musim semi tahun 2017 dan baru tiga tahun setelahnya, film yang dibintangi oleh Kristen Stewart ini akan diputar di bioskop Amerika. Hal ini diakibatkan oleh pembelian Fox dan film ini memunculkan kembali komedian T.J. Miller yang sempat terkena kasus. Ada kekhawatiran bahwa film horor di bawah laut ini akan terjun lebih dalam lagi jika tidak ditunda perilisannya. Namun meskipun perilisannya tiga tahun terlambat, trailer yang sudah dirilis sepertinya membuat film ini cukup pantas untuk ditunggu-tunggu.

Underwater akan memberikan para penontonnya premis Alien di dasar laut, seperti yang terlihat dari promosi awalnya. Film ini dapat menjadi film horor yang unik dengan salah satu aktris terbaik di industri saat ini, Kristen Stewart.

The Turning (24 Januari 2020)

Dibuat berdasarkan novel tahun 1898 karya Henry James yang berjudul The Turn of the Screw, The Turning sepertinya akan menjadi film mengerikan berlatar jaman dulu yang digarap oleh Floria Sigismondi. Hal ini terlihat dari trailernya yang baru saja dirilis. Film ini dibintangi oleh berbagai aktris dan aktor bertalenta seperti Mackenzie Davis, Finn Wolfhard, dan Brooklynn Prince yang sempat menarik perhatian di film The Florida Project. The Turning sepertinya memiliki gaya film yang mengerikan dan mengganggu yang dapat menjadi film menyeramkan yang keren.

Sekali lagi, masih belum dapat dipastikan apakah perilisannya di Januari nanti akan sesuai dengan ekspektasi awal, terutama karena ini adalah film horor. Namun semoga saja film dengan latar jaman dahulu ini akan menjadi pilihan utama dalam genrenya seperti The Woman in Black.

Fantasy Island (14 Februari 2020)

Film yang satu ini cukup aneh. Serial televisi tahun 1970-an yang cukup terkenal dengan judul Fantasy Island akhirnya akan diadaptasi ke film, namun tidak seperti sebelumnya. Versi kali ini akan mirip dengan film The Banana Splits tahun ini. Dalam artian bahwa film ini akan mengambil kisah serial televisi tersebut dan menggambarkannya dalam genre horor. Resikonya cukup besar, terutama jika mereka ingin menarik perhatian para penggemar serial televisinya. Namun film ini juga akan dikerjakan oleh Blumhouse, sehingga mungkin akan tetap menguntungkan bagi para produser dan dapat dinikmati oleh para penonton.

Masih belum ada video yang dirilis untuk menggambarkan akan seperti apa film ini. Untuk saat ini hanya bisa bertumpu pada deskripsi anehnya untuk memberikan harapan bahwa horor modern ini akan mengubah Fantasy Island menjadi mengagetkan. Film ini disutradarai oleh Jeff Wadlow yang sebelumnya telah menggarap Truth or Dare. Film ini juga memiliki jajaran pemain yang cukup kuat dengan Michael Rooker, Lucy Hale, dan Maggie Q.

The Invisible Man (28 Februari 2020)

 

Setelah film The Mummy di tahun 2017 gagal mengubah film monster klasik Universal menjadi jagat sinema semacam Marvel, studio ini memiliki ide untuk memberikan propertinya kepada Blumhouse. Dengan harapan dapat menghidupkan kembali karakter-karakter ini dengan anggaran rendah dan gaya yang lebih bersahabat bagi para penggemar film. Percobaan pertama untuk menghidupkan kembali ketertarikan publik adalah dengan menggaet penulis naskah sekaligus sutradara Leigh Whannell.

Adaptasi baru untuk novel klasik karya H.G. Wells ini akan menggunakan pendekatan yang menarik. Dibintangi oleh Elisabeth Moss sebagai seorang perempuan yang membangun kembali kehidupannya setelah mantan kekasihnya yang tak terlihat melakukan bunuh diri, sebelum akhirnya menyadari bahwa kekasihnya mungkin belum meninggal. Ini merupakan cara pandang yang baru untuk kisah yang sudah terkenal, yang semoga saja dapat memberikan hal menarik baru pada kisah yang sudah dikenal ini.

A Quiet Place: Part II (20 Maret 2020)

John Krasinski mengejutkan banyak orang baik sebagai aktor dan juga sutradara dalam film horor keluarga A Quiet Place. Sebuah konsep menarik yang diberikan ribuan tekanan emosional dan ketegangan melalui bakat tak terduga sang aktor sebagai sutradara. Sedikit orang yang mengira bahwa film ini akan menjadi begitu sukses, namun sudah pasti rasanya bahwa film ini akan dibuat sekuelnya cepat atau lambat.

John Krasinski jelas akan mengambil peran sebagai sutradara dan bukan aktor dalam sekuel ini. Namun jajaran pemainnya dikabarkan akan menjadi lebih banyak lagi dengan Cillian Murphy dan Djimon Honsou yang baru saja bergabung. Akan sangat menarik melihat ke arah mana sekuel ini akan membawa kisahnya selanjutnya. Entah apakah akan sesukses film pertamanya, namun jelas film ini akan sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Proyek Film Saw (15 Mei 2020)

Terutama setelah film sekuel yang dirilis pada tahun 2017, Jigsaw, para penggemar horor tidak terlalu tertarik lagi dengan serial Saw. Jelas bahwa franchise ini harus melalui arah yang sangat berbeda jika ingin diteruskan. Setelah film Saw yang pertama, serial ini masih belum menemukan percikan yang sama. Sehingga hanya menghasilkan kematian yang semakin mengerikan dan kurangnya plot yang menantang.

Untungnya reboot franchise Saw ini, yang saat ini masih belum memiliki judul, akan memberikan kisah yang ditulis oleh Chris Rock dan jajaran pemain yang termasuk Samuel L. Jackson, Max Minghella, Marisol Nichols, dan Chris Rock sendiri. Detail mengenai film ini masih sangat dirahasiakan untuk saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top