Connect with us

SukaSinema

14 Film Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Anda Tonton!

Film

14 Film Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Anda Tonton!

14 Film Terbaik Tahun 2016 Yang Wajib Anda Tonton!

Dunia perfilman pada tahun 2016 diisi dengan begitu banyak film yang bagus dan wajib ditonton oleh semua orang. Dimulai dari film animasi, film superhero, hingga film thriller, berbagai macam genre yang menghasilkan karya bagus terdapat di tahun 2016. Bahkan, film musikal pun ada di tahun tersebut dan sempat mendapatkan penghargaan juga. Lantas apa saja film terbaik pada tahun 2016 yang wajib Anda tonton? Mari kita lihat daftar berikut ini.

La La Land

Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone) tertarik oleh satu sama lain atas keinginan mereka yang sama, yaitu untuk melakukan apa yang mereka sukai. Akan tetapi, ketika kesuksesan mereka mulai menanjak, mereka dihadapkan oleh keputusan yang mulai merobek hubungan kasih saying mereka. Impian yang telah mereka kejar selama ini justru dapat mengancam hubungan mereka pada akhirnya.

Nocturnal Animals

Seorang pemilik galeri kesenian di Los Angeles memiliki kehidupan yang sepi akibat suami keduanya yang sering bepergian. Ketika sang suami tengah pergi, ia terguncang akibat datangnya sebuah naskah yang ditulis oleh suami pertamanya, yang ia belum temui selama beberapa tahun. Naskah tersebut menceritakan sebuah kisah tentang seorang guru yang mendapati perjalanan bersama keluarganya justru berubah menjadi mimpi buruk. Ketika Susan membaca naskah tersebut, ia terpaksa harus melihat kembali masa lalunya dan mengkonfrontasi kebenaran yang kelam.

Arrival

Seorang professor linguistik, Louise Banks (Amy Adams), memimpin sebuah kelompok investigator elit ketika beberapa pesawat luar angkasa besar mendarat di 12 lokasi berbeda di seluruh dunia. Ketika negara-negara tengah berada di ujung perang global, Banks dan krunya harus berlomba melawan waktu untuk mencari cara untuk berkomunikasi dengan para pengunjung alien tersebut. Berharap dapat membongkar sebuah misteri, Ia mengambil kesempatan yang bisa mengancam nyawanya dan kemungkinan juga nyawa semua umat di dunia.

Deadpool

Wade Wilson (Ryan Reynolds) adalah mantan tentara Special Force yang sekarang bekerja sebagai pemburu bayaran. Dunianya hancur seketika ketika seorang saintis jahat, Ajax (Ed Skrein), menyiksa, menghancurkan tubuhnya, dan mengubahnya menjadi Deadpool. Eksperimen tersebut membuat Deadpool memiliki kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri dan memiliki humor yang gila. Dengan bantuan dari mutan Collossus dan Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand), Deadpool menggunakan kemampuan barunya untuk memburu pria yang hampir menghancurkan hidupnya.

Moonlight

Sebuah kisah mengenai perjalanan hidup. Memperlihatkan tiga bagian yang paling menentukan dalam kehidupan Chiron, seorang pria muda berkulit hitam yang tumbuh besar di Miami. Perjalanan hidupnya hingga mencapai kedewasaan diiringi dengan kebaikan, dukungan, dan kasih saying dari komunitas yang membantu membesarkannya.

The Handmaiden

Sebuah kisah mengenai seorang perempuan Jepang muda yang hidup di sebuah rumah mewah yang terpencil. Seorang perempuan Korea dipekerjakan untuk melayaninya sebagai pelayan barunya. Akan tetapi, ia ternyata diam-diam terlibat dalam sebuah skenario penipuan untuk mengambil warisan sang perempuan Jepang yang berlimpah.

Don’t Breathe

Rocky (Jane Levy), Alex, dan Money adalah tiga pencuri di Detroit yang mendapatkan uang dengan mencuri dari rumah-rumah orang kaya. Money mendapatkan kabar mengenai seorang mantan tentara buta yang mendapatkan banyak uang setelah menuntut kematian anak satu-satunya. Mengira sang mantan tentara buta akan menjadi target yang mudah, ketiga anak muda tersebut membobol rumah sang pria tua di sebuah kompleks perumahan yang sepi. Ketika mereka terjebak di dalamnya, ketiga pencuri muda tersebut harus berjuang untuk bertahan hidup setelah mengetahui sesuatu yang mengejutkan mengenai target mereka yang seharusnya tidak berdaya.

Kimi No Na Wa

Pada hari sebuah bintang jatuh, dua kehidupan berubah selamanya. Mitsuha dan Taki adalan dua murid SMA yang sama sekali tidak mengenal satu sama lain dan memiliki kehidupan yang berbeda. Akan tetapi suatu malam, mereka tiba-tiba bertukar tubuh. Mitsuha terbangun di dalam tubuh Taki dan sebaliknya. Kejadian aneh ini berlanjut terjadi secara acak, dan keduanya harus menyesuaikan kehidupan mereka dengan satu sama lain. Akan tetapi, entah bagaimana, hal tersebut bisa berjalan.

Mereka membangun sebuah koneksi dan berkomunikasi dengan meninggalkan catatan, pesan, dan sebagainya. Ketika sebuah komet bersinar terang menyinari langit malam, sesuatu berubah, dan mereka mencari satu sama lain karena akhirnya ingin bertemu. Namun bagaimanapun mereka mencoba, sesuatu yang lebih parah dibandingkan jarak menghalangi mereka. Apakah nasib antara Mitsuha dan Taki cukup kuat untuk menyatukan mereka, atau akankah hal-hal yang di luar dari kendali mereka akan membuat mereka terpisahkan selamanya?

Hidden Figures

Tiga perempuan African-American yang sangat pintar bekerja di NASA. Katherine Johnson (Taraji P. Henson), Dorothy Vaughan (Octavia Spencer), dan Mary Jackson (Janelle Monae) bekerja sebagai otak di balik salah satu operasi angkasa terbesat di sejarah: pemberangkatan astronot John Glenn menuju orbit. Sebuah pencapaian luar biasa yang mengembalikan kepercayaan diri negaranya, memutarbalikkan perlomaan luar angkasa, dan membuat dunia terperangah.

The Girl On The Train

Rachel Watson (Emily Blunt) melihat sekelibat pasangan yang terlihat sempurna, Scott dan Megan, setiap harinya dari jendela kereta yang ia naiki. Suatu hari, Rachel menyaksikan sesuatu yang mengejutkan terjadi di halaman belakang rumah kedua orang yang tidak mereka kenal tersebut. Rachel memberitahu kepolisian mengenai apa yang dia pikir telah terjadi setelah mengetahui bahwa Megan tengah hilang dan ditakutkan telah meninggal. Akan tetapi, Rachel yang alkoholik tidak dapat mempercayai ingatannya sendiri dan ia memulai investigasinya sendiri. Sementara itu, polisi mencurigai bahwa Rachel mungkin telah melewati batas yang berbahaya.

20th Century Women

Pada tahun 1979 di Santa Barbara, California, Dorothea Fields adalah seorang Ibu tunggal berumur 50-an yang tengah membesarkan putra remajanya, Jamie. Sebuah momen yang penuh dengan perubahan budaya dan pemberontakan. Dorothea meminta bantuan dari dua perempuan muda lain – Abbie, seorang seniman punk yang tinggal di rumah Dorothea dan Julie, seorang tetangga remaja yang provokatif – untuk membantu membesarkan Jamie.

I Am Not Your Negro

Pada tahun 1979, James Baldwin menulis sebuah surat kepada agen bukunya yang menjelaskan proyek selanjutnya, Remember This House. Buku tersebut seharusnya menjadi revolusioner, pengalaman pribadi mengenai kehidupan dan kematian ketiga kawan terdekatnya: Medgar Evers, Malcolm X, dan Martin Luther King, Jr. Ketika James Baldwin meninggal pada tahun 1987, ia hanya meninggalkan 30 halaman yang telah selesai dari naskahnya. Pembuat film, Raoul Peck, berusaha mempertunjukkan buku yang tidak pernah diselesaikan oleh Baldwin.

13th

Sutradara Ava DuVernay mengeksplorasi sejarah ketidaksetaraan ras di Amerika Serikat. Ia berfokus pada fakta bahwa penjara di negaranya secara tidak seimbang dipenuhi oleh orang-orang African-American.

The Light Between Oceans

Tom adalah seorang tentara Perang Dunia I yang memelihara sebuah mercusuar di pingiran pantai Australia bersama istrinya, Isabel, yang sangat menginginkan anak. Keinginannya terkabul ketika seorang bayi terdampar di pantai dalam sebuah perahu. Tom merasa bahwa mereka sebaiknya memberitahu kepolisian, namun pada akhirnya ia menurut pada keinginan Isabel untuk merawat sang bayi. Nasib kembali menjemput ketika sang pasangan bertemu dengan Ibu biologis sang bayi di daratan. Tom dan Isabel harus membuat keputusan yang akan selamanya memengaruhi kehidupan empat orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top