Connect with us

SukaSinema

Daftar 12 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2015

Film

Daftar 12 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2015

Daftar 12 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2015

Tahun 2015 memang sudah berlalu cukup lama. Akan tetapi, tidak ada salahnya mengunjungi kembali beberapa film yang dirilis pada tahun tersebut. Jumlah film yang diproduksi pada tahun 2015 memang cukup banyak, namun terdapat beberapa film yang lebih menonjol dibandingkan yang lainnya.

Sepertinya tahun 2015 pun dapat dibilang sebagai tahun hidupnya kembali film-film jaman dulu. Mulai dari kembalinya franchise Mad Max dengan sutradara George Miller, kembalinya franchise Rocky yang sekarang berfokus pada putra Adonis Creed, hingga kembalinya kisah Star Wars setelah sekian lama. Ketiga film tersebut termasuk dalam film terbaik yang dirilis pada tahun 2015.

Berikut ini adalah daftar 12 film terbaik tahun 2015 yang wajib Anda tonton.

Mad Max: Fury Road

Bertahun-tahun setelah kehidupan bermasyarakat telah hancur, Immortan Joe dengan tiraninya memperbudak mereka yang selamat dari “kiamat” di dalam benteng gurun Citadel. Suatu hari, seorang pejuang, Imperator Furiosa, menuntun kelima istri sang penguasa jahat tersebut untuk kabur. Dalam perjalanannya, ia beraliansi dengan Max Rockatansky, seorang penyendiri dan mantan tawanan. Berlindung di dalam truk baja yang besar, War Rig, mereka berusaha kabur dari sang penguasa keji dan anak buahnya dalam kejar-kejaran gila melalui gurun.

The Hateful Eight

Ketika sedang menuju kota Red Rock di Wyoming pada masa setelah Perang Bersaudara, pemburu buronan John “The Hangman” Ruth dan tawanan buronannya bertemu dengan pemburu buronan lainnya dan seorang pria yang mengaku sebagai polisi. Berharap menemukan tempat berlindung dari badai salju, kelompok tersebut berkelana ke sebuah tempat pemberhentian di gunung. Di sana, mereka bertemu dengan empat orang asing. Kedelapan orang tersebut pun perlahan menyadari bahwa mereka mungkin tidak akan bisa mencapai tempat tujuan mereka.

Inside Out

Riley adalah seorang anak berumur 11 tahun yang ceria dan sangat menyukai hoki. Akan tetapi, dunianya seperti jungkir balik ketika ia dan kedua orang tuanya pindah ke San Fransisco. Perasaan Riley – dipimpin oleh Kebahagiaan – berusaha untuk menuntunnya melalui kejadian yang sulit dan mengubah kehidupan ini. Akan tetapi, rasa stress dari pindahannya menjadinya Kesedihan pemimpin perasaannya. Ketika Kebahagiaan dan Kesedihan tanpa sengaja terbuang jauh di dalam pikiran Riley, hanya tersisa perasaan Marah, Takut, dan Jijik di markas perasaannya.

The Lobster

Colin Farrell berperan sebagai David, seorang pria yang baru saja diceraikan oleh istrinya. Untuk menambah parah situasinya, David tinggal di peradaban di mana orang lajang hanya memiliki waktu 45 hari untuk menemukan jodohnya. Jika tidak, mereka akan diubah menjadi binatang yang mereka pilih dan dibebaskan di hutan. David “dikurung” dalam sebuah hotel misterius sambil ia mencari pasangan baru. Lalu setelah beberapa kegagalan romantis, ia memutuskan untuk berani kabur dan meninggalkan peradaban ini.

Pada akhirnya ia bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak bernama The Loners (Para Penyendiri), sebuah kelompok yang dibuat atas dasar penolakan terhadap percintaan. Namun di sana, David bertemu dengan seorang asing yang menarik yang tanpa disangka memunculkan perasaan kuat di dalam dirinya.

Mustang

Berlatar belakang di awal musim panas dalam sebuah desa di bagian utara Turki. Lima kakak-beradik remaja yang berjiwa bebas bersenda gurau di pantai bersama kawan-kawan lelaki dari kelas mereka. Meskipun permainan mereka hanyalah bersenang-senang tanpa maksud lain, seorang tetangga melihatnya dan melaporkan apa yang menurutnya adalah sikap tidak pantas kepada keluarga para gadis bersaudara tersebut. Keluarga mereka berreaksi berlebihan, menghilangkan segala hal yang bisa “mengkorupsi” pikiran mereka, seperti ponsel dan komputer. Keluarganya juga seperti mengurung para gadis, memaksakan mereka untuk berlatih tanpa henti dalam pekerjaan rumah untuk mempersiapkan mereka menjadi istri. Saat para kakak yang lebih tua mulai dinikahkan, saudari-saudarinya yang lebih kecil berjuang bersama untuk menghindari nasib yang sama. Kasih sayang yang kuat antara mereka menguatkan mereka untuk memberontak dan mengejar masa depan di mana mereka dapat memutuskan pilihan hidupnya sendiri. Ini adalah sebuah kisah mengenai kekuatan perempuan di bawah tekanan budaya tradisional.

Creed

Adonis Johnson tidak pernah mengenai Ayahnya yang terkenal, Apollo Creed yang merupakan juara tinju, yang meninggal sebelum Adonis dilahirkan ke dunia ini. Akan tetapi, tinju sudah ada di dalam darahnya. Maka Adonis mulai mencari Rocky Balboa dan meminta juara yang sudah pensiun tersebut untuk menjadi pelatihnya. Rocky melihat banyak kesamaan Apollo di dalam diri Adonis, lalu ia pun setuju untuk melatihnya. Bahkan ketika Adonis melawan orang yang paling mematikan di ring tinju, Rocky tetap melatihnya. Dengan bantuan Rocky, Adonis dengan cepat mendapatkan namanya sendiri di dunia tinju. Namun apakah ia sungguh memiliki jiwa petarung? Hal tersebut masih belum pasti.

Me And Earl And The Dying Girl

Berkisah tentang seorang remaja yang menghabiskan sebagian besar waktunya membuat video-video parodi dari film. Suatu hari, pandangan hidupnya berubah selamanya setelah ia berteman dengan seorang teman sekelasnya yang baru saja didiagnosa memiliki penyakit leukimia.

Son Of Saul

Berlatar belakang pada tahun 1944, masa Perang Dunia Kedua, di Auschwitz. Di antara semua kengerian yang terjadi di bawah rezim Nazi, seorang tawanan dipaksa untuk membakar mayat-mayat tawanan lainnya. Ia menemukan secercah harapan menjaga moralnya dengan berusaha menyelamatkan sebuah mayat dari api. Mayat tersebut adalah mayat seorang anak laki-laki yang ia kira adalah putranya.

Room

Setelah dikurung dalam sebuah ruangan selama bertahun-tahun, seorang perempuan dan putranya yang masih kecil akhirnya mendapatkan kebebasan. Kebebasan ini membuat sang anak dapat melihat dan merasakan langsung dunia luar untuk pertama kalinya.

The Witch

Berlatar belakang pada tahun 1630 di New England. Panik dan keputusasaan melanda seorang petani, istrinya, dan anak-anak merekda ketika anak bungsunya, Samuel, tiba-tiba menghilang. Keluarga tersebut menyalahkan Thomasin, putri sulung mereka yang mengawasi Samuel ketika ia menghilang di kala itu. Dengan kecurigaan dan paranoia menggunung, sang kembar bersaudara, Mercy dan Jonas, mencurigai bahwa Thomasin adalah penyihir. Kecurigaan ini akan menguji kepercayaan, kesetiaan, dan kasih sayang keluarga ini kepada satu sama lain.

Carol

Berlatar belakang di Manhattan pada tahun 1950-an. Therese Belivet melihat Carol yang cantik dan elegan tengah melihat-lihat boneka yang dipajang di tokonya suatu hari. Kedua perempuan tersebut lama kelamaan menjalin ikatan yang kuat yang berubah menjadi cinta dengan konsekuensi yang rumit.

Star Wars: The Force Awakens

Tiga puluh tahun setelah kekalahan Galactic Empire, galaksi kembali menghadapi ancaman baru dari Kylo Ren yang jahat dan First Order. Ketika seorang stormtrooper, Finn, yang “rusak” membelot dan kabur ke sebuah planet gurun, ia bertemu dengan Rey. Rey adalah seorang pengumpul loak jagoan yang memiliki sebuah robot. Robotnya ternyata memiliki sebuah peta yang sangat dirahasiakan. Bersama-sama kedua anak muda ini bekerja sama dengan Han Solo untuk memastikan Resistance mendapatkan informasi mengenai keberadaan Luke Skywalker, satu-satunya Jedi Knights yang tersisa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top