Connect with us

SukaSinema

Inilah Dia 12 Film Terbaik Keluaran Tahun 2014!

Film

Inilah Dia 12 Film Terbaik Keluaran Tahun 2014!

Inilah Dia 12 Film Terbaik Keluaran Tahun 2014!

Film-film yang dirilis pada tahun 2014 cukup beragam dan tidak sedikit yang berhasil mendapatkan kesuksesan. Baik kesuksesan di ajang penghargaan ataupun di layar lebar, beberapa film memang patut diakui kehebatannya. Inilah dia 12 film terbaik yang dirilis pada tahun 2014 yang wajib Anda tonton.

Whiplash

Whiplash-5547.cr2

Andrew Neiman adalah seorang pemain drum muda yang penuh dengan ambisi. Untuk meraih impiannya menjadi pemain drum jazz sukses, ia mendaftarkan dirinya ke sebuah klub musik elit. Di sana, ia diajar oleh Terence Fletcher, seorang instruktor yang terkenal dengan teknik pengajarannya yang keji. Sang guru pun menemukan bibit dalam diri Andrew dan memindahkan sang pemain drum muda ke dalam jajaran pemain jazz tingkat atas. Keputusan Terence mengubah kehidupan Andrew selamanya. Akan tetapi, keinginan Andrew untuk mencapai kesempurnaan lama kelamaan berubah menjadi sebuah obsesi yang tidak sehat. Di saat bersamaan, sang instruktor terus mendorongnya dengan kejam dan tanpa henti hingga membahayakan nyawa dan kejiwaaannya.

Interstellar

Berlatar belakang di masa depan, Bumi telah menjadi semakin tidak dapat ditinggali. Tanaman sudah tidak bisa lagi bertahan hidup karena kekeringan dan badai debu yang menyerang. Professor Brand, seorang ahli fisikawan NASA, sedang membuat sebuah rencana untuk menyelamatkan kehidupan manusia. Rencananya adalah memindahkan populasi Bumi ke planet baru melalui wormhole. Akan tetapi, sebelum mencapai tahap pemindahan tersebut, ia harus mengirimkan mantan pilot NASA, Cooper, dan sebuah tim peneliti melalui wormhole dan melintasi galaksi untuk mencari tahu planet mana yang dapat ditinggali.

Birdman

Riggan Thomson adalah seorang aktor yang pernah menjadi terkenal karena memerankan superhero di layar lebar. Ia tengah bersiap untuk melakukan produksi Broadway yang ambisius yang diharapkan dapat menggerakkan kembali karirnya yang terhenti. Proyeknya kali ini penuh resiko, namun ia berharap bahwa pertaruhan kreatifnya ini akan membuktikan bahwa ia adalah seorang seniman sungguhan, bukan hanya seorang pemain film yang sudah tidak laku. Ketika malam pertama pertunjukan semakin mendekat, salah seorang pemain terluka. Riggan pun akhirnya harus menggunakan aktor baru. Sementara itu, Riggan harus berhadapan dengan masalah kekasihnya, anaknya, dan mantan istrinya.

The Grand Budapest Hotel

Pada tahun 1930-an, Hotel Grand Budapest adalah sebuah penginapan ski yang terkenal. Hotel tersebut diurus oleh Gustave H. Zero, seorang pegawai lobi biasa, lama kelamaan menjadi kawan Gustave sekaligus muridnya. Gustave sendiri merasa bangga dapat memberikan layanan kelas pertama untuk para tamu hotel, termasuk juga melayani kebutuhan seksual para tamu perempuan tua yang menginap di sana. Ketika salah satu “kekasih” Gustave meninggal, Gustave ternyata menjadi ahli waris sebuah lukisan mahal. Akan tetapi, hubungannya tersebut justru membuatnya menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan kekasihnya tersebut.

Paddington

Setelah gempa bumi mematikan menghancurkan rumahnya di hutan, seekor beruang muda pergi ke Inggris untuk mencari rumah baru. Sang beruang, yang dipanggil Paddington, mendapatkan tempat berlindung di kediaman keluarga Henry dan Mary Brown. Meskipun keterkesimaan Paddington pada kehidupan kota mendekatkannya dengan keluarga Brown, ada orang lain yang menargetkannya. Seorang ahli pengisi kulit binatang, Millicent Clyde, telah mengetahui tempat persembunyiannya.

The Imitation Game

Pada tahun 1939, badan intelijen Britania Raya, MI6, mempekerjakan seorang ahli matematika bernama Alan Turing. Ia diminta untuk memecahkan kode komunikasi Nazi, termasuk Enigma yang dikira para analis kode tidak dapat dipecahkan. Kelompok Alan Turing, beserta Joan Clarke, menganalisis pesan-pesan Enigma sementara Turing sendiri membuat sebuah mesin untuk memecahkan kodenya. Alan Turing dan kelompoknya akhirnya berhasil memecahkan Enigma dan menjadi pahlawan. Akan tetapi, pada tahun 1952, sang jenius kehilangan kehormatannya ketika pihak berwajib mengetahui ia seorang gay dan memenjarakannya.

Selma

Film ini berkisah selama periode tiga bulan pada tahun 1065 ketika Dr. Martin Luther King Jr. memimpin sebuah kampanye berbahaya untuk memastikan hak memilih yang setara melawan oposisi yang menggunakan kekerasan. Aksi jalan dari Selma ke Montgomery berujung pada Presiden Johnson menandatangani Voting Rights Act tahun 1965. Hal tersebut hingga sekarang tetap menjadi kemenangan yang berarti untuk pergerakan hak kulit hitam. Selma berkisah tentang Dr. Martin Luther King Jr. yang visioner beserta saudara dan saudarinya yang melakukan pergerakan yang mengubah sejarah Amerika Serikat selamanya.

Ex Machina

Caleb Smith, seorang programmer di sebuah perusahaan pencarian internet besar, memenangkan sebuah kompetisi untuk menghabiskan waktu seminggu di sebuah properti pribadi milih CEO perusahaannya, Nathan Bateman. Ketika ia tiba, Caleb menyadari bahwa Nathan telah memilihnya untuk menjadi komponen manusia dalam sebuah Tes Turing. Caleb harus melalui serangkaian tes yang menguji kemampuannya dan juga kesadarannya untuk eksperimen terbaru Nathan dalam Artificial Intelligence. Eksperimen tersebut menghasilkan Ava, seorang robot dengan kecerdasan buatan yang ternyata juga memiliki kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional Ava ternyata lebih maju dan lebih menipu dibandingkan apa yang dikira kedua pria yang menciptakannya.

Gone Girl

Berlatar belakang di Carthage, Minnesota. Seorang penulis, Nick Dunne, bersama dengan istrinya yang penuh gemerlap baru saja pindah dari kota New York. Dari luar, pasangan tersebut nampak seperti pasangan suami istri yang sempurna. Akan tetapi, ketika Amy menghilang pada hari jadi pernikahan mereka yang kelima, Nick menjadi tersangka utama dalam kasus kehilangannya. Tekanan dari kepolisian dan media membuat citra keluarga Dunne menjadi hancur. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengenai siapa Nick dan Amy sesungguhnya dan bagaimana hubungan pernikahan mereka selama ini berjalan.

Foxcatcher

Ketika seorang milyuner, John du Pont, mengajak seorang pegulat tingkat Olimpiade, Mark Schultz untuk pindah tinggal di kediamannya dan membantunya membuat tim pegulat untuk Olimpiade 1988, Mark melihatnya sebagai kesempatan untuk keluar dari bayang-bayang kakaknya yang berkarisma, Dave. Akan tetapi, John du Pont justru mengantarkan Mark ke jalan yang kelam dan membuat kepercayaan diri sang atlit semakin menurun. Sementara itu, John du Pont justru ingin membawa Dave masuk ke dalam proyek mereka dan mengantarkan ketiganya menuju sebuah tragedi yang tak terduga.

Nightcrawler

Hidup di Los Angeles, Louis Bloom bertahan hidup dengan mencari barang bekas dan mencuri. Ia menemukan sebuah karir baru untuknya sebagai seorang cameraman. Bermodal sebuah perekam video dan radio polisi, ia memulai karirnya tengah malam di seluruh penjuru kota untuk mencari tindak kriminal yang paling mengejutkan dan mengerikan. Video yang ia rekam pun akhirnya dapat ia jual ke beberapa stasiun berita untuk uang yang lumayan. Suatu saat, dirinya menarik perhatian seorang pemimpin redaksi berita yang ingin meningkatkan rating acaranya dengan menggunakan rekaman milik Louis. Louis pun menjalankan karir barunya yang semakin berbahaya dan melakukan segala cara untuk mendapatkan rekaman kejahatan terbaik.

Kingsman: The Secret Service

Gary “Eggsy” Uwin tinggal di perumahan kumuh di daerah selatan London dan kehidupannya sepertinya mengarah ke kehidupan di balik jeruji penjara. Kehidupannya sangat berbeda dengan almarhum Ayahnya yang sempat diam-diam bekerja untuk sebuah organisasi mata-mata. Suatu hari, seorang agen rahasia bernama Harry Hart menemuinya setelah melihat potensi dalam diri anak muda tersebut. Ia lalu menjadikannya trainee di organisasi mata-matanya. Sementara itu, sang penjahat, Richmond Valentine, memulai rencana mengerikan untuk memecahkan masalah perubahan iklim dengan menyebarkan virus yang membuat orang membunuh satu sama lain di seluruh dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top