Connect with us

SukaSinema

Berikut Ini Adalah Urutan 12 Film Bertema Basket Terbaik Sepanjang Masa

Film

Berikut Ini Adalah Urutan 12 Film Bertema Basket Terbaik Sepanjang Masa

Berikut Ini Adalah Urutan 12 Film Bertema Basket Terbaik Sepanjang Masa

Dunia perfilman selama ini diwarnai oleh berbagai macam tema olahraga, mulai dari sepakbola, basket, hingga bisbol. Salah satu tema olahraga yang paling sering diangkat adalah basket, dan ternyata, ada begitu banyak film dengan tema basket. Jika Anda tertarik dengan dunia basket dan bagaimana dunia tersebut digambarkan dalam perfilman, Anda wajib untuk menonton film-film yang direkomendasikan berikut ini. Mulai dari genre komedi hingga drama, berikut ini adalah sejumlah film dengan tema basket yang patut untuk disaksikan.

Daftar di bawah ini telah disusun dari bawah hingga yang paling patut Anda tonton. Berikut ini adalah 12 film dengan tema basket yang wajib Anda saksikan jika Anda menyukai film olahraga.

Teen Wolf (1985)

Ketika Scott Howard, sang anak cupu di SMA-nya, belajar dari Ayahnya, Harold, bahwa berubah menjadi werewolf adalah suatu keturunan di keluarganya, ia memutuskan untuk memanfaatkan kemampuan anehnya. Dengan kekuatan dan kecepatannya yang baru, Scott dengan cepat menjadi pahlawan di tim basket sekolahnya dan mendapatkan hati gebetannya, Pamela Wells. Saat ia menjadi semakin terkenal, Scott khawatir bahwa ia dirayakan sebagai suatu hal yang baru dan bukan karena dirinya sendiri.

Space Jam (1996)

Michael Jordan, pemain basket terkenal, dan Bugs Bunny bekerja sama dengan para pemain basket hebat lainnya dan karakter-karakter Looney Tunes di dalam film campuran kartun ini. Jordan harus membantu kelompok Looney Tunes dengan sebuah pertandingan basket melawan makhluk-makhluk luar angkasa. Para makhluk tersebut memiliki rencana untuk menculik para Looney Tunes jika mereka menang dan membuat mereka menjadi salah satu hiburan di taman hiburan luar angkasa milik mereka.

Like Mike (2002)

Calvin Cambridge yang masih berumur 14 tahun memiliki sebuah impian: menjadi seorang pemain basket terkenal dan menjadi salah satu pemain NBA terbaik. Akan tetapi di dalam sebuah pertandingan yang didominasi oleh raksasa dengan kemampuan atletik yang tidak tersaingi, kemampuan terbatas dan tubuh kecil Calvin membuat impian ini hanya menjadi fantasi belaka. Namun apakah benar begitu? Setelah ia menggunakan sepasang sepatu misterius yang bertuliskan inisial MJ, Calvin dapat melompat tinggi dari pertandingan di lapangan bermain menuju kepopuleran NBA.

Uncle Drew (2018)

Setelah menghabiskan tabungan hidupnya untuk bergabung dengan sebuah tim di turnamen bola basket Rucker Classic di Harlem, Dax harus mengalami seruntutan kemunduran yang sial. Hal tersebut termasuk timnya yang direbut oleh musuh bebuyutannya. Nekat untuk memenangkan turnamen dan hadiah uangnya, Dax menemukan seorang pria, sang mitor, sang legenda Uncle Drew dan meyakinkannya untuk kembali ke lapangan sekali lagi. Kedua pria tersebut melalui perjalanan darat untuk mengumpulkan anggota tim basket lama Drew dan membuktikan bahwa sekelompok orang tua masih bisa memenangkan pertandingan.

The Basketball Diaries (1995)

Jim Carroll menghabiskan waktu dan kehidupannya sebagai bintang pemain basket SMA. Ditekan oleh pelatihnya yang jahat dan Ibunya yang khawatir, Jim mulai beralih pada heroin. Tak lama, jalanan New York yang kejam telah menggantikan lapangan basket sebagai tujuan utamanya. Jim dan kawan-kawannya mencuri dan melacurkan diri mereka sendiri untuk mendapatkan narkoba. Satu-satunya kesempatan Jim untuk lepas dari kecanduan mungkin terdapat pada Reggie, tetangganya dan kawan bermain basketnya.

Above The Rim (1994)

Seorang pemain basket muda dan ingin menjadi profesional harus membuat keputusan yang berat dalam film olahraga satu ini. Kyle Lee adalah seorang pemain basket bertalenta di SMA. Saat ia menunggu pengumuman apakah ia akan menerima beasiswa ke Georgetown atau tidak, ia menemui dirinya menghadapi dilema berat mengenai turnamen basket. Ia harus memutuskan apakah akan mengikuti pelatihnya yang baik atau Birdie, preman daerahnya. Kyle juga merasakan ketidaksukaan terhadap satpam yang disukai oleh Ibunya. Sang pelatih juga ingin satpam tersebut untuk ikut bermain, namun karena kematian sahabat yang mengenaskan, sang satpam tidak bisa bermain lagi.

Glory Road (2006)

Setelah dipilih menjadi pelatih baru untuk Texas Miners, Don Haskins memutuskan untuk membentuk sebuah tim yang berdasarkan talenta bukan ras. Para penduduk konservatif menentang keberadaan para anggota tim yang beragam ras meskipun tim tersebut memenangkan semua pertandingannya. Ketika para pemain berkulit hitam seperti Bobby Joe Hill dan kapten tim Harry Flournoy mulai mendominasi lapangan dengan permainan yang mencolok, ketegangan antar ras meningkat dan membahayakan masa depan timnya.

Coach Carter (2005)

Pada tahun 1999, Ken Carter kembali ke SMA lamanya di Richmond, California, untuk melatih tim basketnya. Dengan peraturan yang ketat dan disiplin akademik, ia sukses menggiring para pemainnya menuju kemenangan beruntun. Namun ketika nilai mereka mulai terkena dampaknya, Carter melarang mereka untuk bermain dan menghentikan musim pertandingan mereka. Ketika ia dikritik oleh para pemain dan juga orang tua mereka, ia tetap pada pendiriannya, yakin bahwa mereka sukses di kelas dan juga di lapangan.

Finding Forrester (2000)

Sebuah hubungan yang unik berkembang di antara seorang penulis novel eksentrik dan seorang atlet muda yang sangat berbakat. Setelah sang penulis novel mengetahui bahwa sang atlet muda juga merupakan penulis yang hebat dan diam-diam mengangkatnya menjadi muridnya, mereka membentuk sebuah pertemanan yang tidak biasa. Seiring mereka mengenal satu sama lain, mereka semakin mengenali diri sendiri dan pada akhirnya, dengan bantuan guru barunya, sang bintang pemain basket harus memilih jalan yang tepat.

He Got Game (1998)

Jake Shuttleworth telah menghabiskan enam tahun di dalam penjara setelah tidak sengaja membunuh istrinya saat bertengkar dan melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Ia meninggalkan putranya, pemain basket hebat dan berbakat, Jesus Shuttleworth, untuk mengurus dirinya sendiri. Suatu hari, sang penjaga penjara mendekati Jake dengan tawaran yang tidak biasa. Ia akan diberikan mendapatkan pembebasan bersyarat untuk meyakinkan Jesus untuk menghadiri alma mater sang gubernur, dengan janji bahwa masa hukumannya akan dikurangi jika ia berhasil.

Hoosiers (1986)

Norman Dale, seorang pelatih basket di kampus mendapatkan kesempatan untuk penebusan ketika ia dipilih untuk mengetuai sebuah program basket di sebuah SMA di kota kecil Indiana. Setelah seorang guru meyakinkan pemain basket, Jimmy Chitwood, untuk berhenti bermain dan fokus pada pelajarannya yang telah lama diabaikan, Dale kesulitan dalam membentuk tim untuk menang. Di saat bersamaan, ia harus menghadapi kritik komunitas terhadap amarahnya dan pilihannya yang tidak biasa untuk asisten pelatih, Shooter, yang merupakan seorang alkoholik.

Love & Basketball (2000)

Monica dan Quincy adalah dua sahabat sejak kecil yang keduanya bermimpi untuk menjadi pemain basket profesional. Quincy, yang mana ayahnya merupakan pemain basket tim Los Angeles Clippers, memiliki bakat alami dan bersifat pemimpin. Monica dapat menjadi sangat kompetitif namun terkadang menjadi terlalu emosional di lapangan. Seiring tahun berjalan, keduanya mulai jatuh hati dengan satu sama lain setelah berteman sejak kecil. Akan tetapi, jalan kehidupan mereka yang berbeda menuju kesuksesan di dunia basket dapat mengancam hubungan keduanya untuk berakhir.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

Topik

To Top