Connect with us

SukaSinema

Daftar 11 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2013

Film

Daftar 11 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2013

Daftar 11 Film Terbaik Yang Dirilis Tahun 2013

Tahun 2013 adalah tahun yang baik untuk dunia perfilman. Musim penghargaan tahun tersebut diisi dengan berbagai film dengan latar belakang berbeda. Sandra Bullock hadir di luar angkasa dengan film Gravity dan Spike Jonze kembali menyebarkan keajaiban cinta dengan film Her.

Bukan hanya film-film yang bersaing di ajang penghargaan. Namun 2013 juga telah menghasilkan sejumlah film unik dengan genrenya masing-masing, mulai dari drama hingga komedi, ke layar lebar dunia. Berikut ini adalah daftar 11 film terbaik yang dirilis pada tahun 2013. Jika ada yang belum Anda tonton, Anda wajib saksikan secepatnya.

Her

Seorang pria yang sensitif dan penuh perasaan bekerja sebagai seorang penulis surat untuk orang lain. Dengan kata-katanya yang indah, ia dapat menyampaikan perasaan orang lain ke orang yang mereka sayangi. Namun sang pria, Theodore, sendiri masih dalam keadaan patah hati setelah pernikahannya berakhir dengan perceraian. Suatu hari, ia tertarik oleh sebuah teknologi baru yang mengembangkan sebuah sistem operasi dengan pemikiran dan karakter sendiri. Ia memulai program tersebut dan berkenalan dengan Samantha, personalita dari program tersebut yang sudah disesuaikan dengan keinginan Theodore. Suara Samantha yang ceria lama-lama memperlihatkan bahwa dirinya memiliki karakter yang sensitif dan senang bercanda. Meskipun awalnya berteman, hubungan antara manusia dan program komputer ini lama kelamaan berkembang menjadi cinta.

Gravity

Dr. Ryan Stone adalah seorang teknisi medis yang sedang berada dalam misi luar angkasa pertamanya. Atasannya adalah seorang astronot berpengalaman, Matt Kowalsky, yang akan pensiun setelah perjalanan luar angkasa terakhirnya ini. Kemudian, ketika sedang mengarungi angkasa secara rutin, sebuah malapetaka menghampirinya. Pesawat luar angkasa mereka hancur, meninggalkan Ryan dan Matt terdampar di luar angkasa tanpa ada hubungan komunikasi dengan Bumi dan tanpa harapan ada yang akan menolong mereka. Ketakutan mereka pun berubah menjadi kepanikan. Hingga mereka sadar bahwa mungkin satu-satunya cara untuk kembali ke Bumi adalah dengan menjelajahi luar angkasa lebih jauh lagi.

The Wind Rises

Jiro memiliki impian untuk menerbangkan dan merancang pesawat terbang yang indah. Ia terinspirasi oleh seorang perancang pesawat terbang Italia, Caproni. Akan tetapi, sejak kecil ia telah menderita rabun dekat dan tidak bisa menjadi pilot. Jiro akhirnya bergabung dengan sebuah perusahaan teknik Jepang pada tahun 1927 dan menjadi salah satu perancang pesawat terbang paling inovatif dan berperan di dunia.

Inside Llewyn Davis

Berlatar belakang di Kota New York tahun 1961, penyanyi folk Llewyn Davis sedang berada di persimpangan kehidupan. Dengan modal gitar, ia berjuang dengan susah payah untuk mengangkat namanya sendiri di dunia musik. Namun selama ini, kesuksesan sepertinya sukar untuk didapatkan. Bertumpu pada kebaikan kawan-kawan dan orang tak dikenal, Llewyn memulai petualangan kehidupan yang membawanya dari jalanan di Greenwich Village menuju sebuah klub musik di Chicago. Di sana, ia bertemu dengan seorang profesional dari industri musik yang dapat menyukseskan namanya.

12 Years A Slave

Beberapa tahun sebelum Perang Saudara, Solomon Northup, seorang pria berkulit hitam yang hidup bebas di New York, diculik dan dijual menjadi budak di daerah selatan Amerika Serikat. Kehidupannya sebagai budak penuh dengan siksaan dari majikannya. Namun ia juga menemukan kebaikan yang tidak ia sangka dari orang lain. Ia pun berjuang untuk bertahan hidup dan menjaga sisa kehormatannya. Lalu pada tahun ke-12 sejak ia diculik dan dijadikan budak, tanpa sengaja ia bertemu dengan orang Canada yang mengubah kehidupannya.

The Wolf Of Wall Street

Pada tahun 1987, Jordan Belfort bekerja di sebuah firma broker di Wall Street. Hanya dalam beberapa tahun, awalan tahun 1990-an, Belfort yang masih berumur 20-an menciptakan firmanya sendiri, Stratton Oakmont. Bersama dengan tangan kanannya dan sekumpulan broker yang “bahagia”, Jordan Belfort menghasilkan segunung keuntungan dengan menipu para investor kaya. Akan tetapi, kehidupan penuh hedon dengan seks, narkoba, dan kawan-kawannya dapat menjadi malapetaka bagi Jordan Belfort. Sementara itu, SEC dan FBI mulai berusaha untuk menjatuhkan kesuksesannya.

The World’s End

Gary King adalah seorang pria berumur 40 tahun yang sangat tidak dewasa. Ia ingin sekali melaksanakan marathon antar-bar yang pernah ia coba lakukan 20 tahun yang lalu. Untuk berhasil melakukannya, ia menyeret kawan-kawannya yang tidak terlalu bersemangat untuk itu kembali ke daerah asal mereka dan melewati semalam penuh minum-minum. Sambil mereka berjalan menuju bar terakhir, bar World’s End yang melegenda, Gary dan kawan-kawannya berusaha untuk menyelesaikan masalah lama dan baru. Akan tetapi, perjuangan mereka berubah menjadi perjuangan untuk masa depan manusia ketika hari Kiamat ternyata sungguh datang.

Philomena

Film ini berfokus pada usaha seorang Philomena Lee dalam mencari anaknya. Ia sempat hamil di luar nikah ketika masih muda. Hal tersebut tidak diterima dengan baik oleh komunitas Katolik-Irlandia tempat ia tinggal sehingga ia harus melepaskan anaknya untuk diadopsi di Amerika Serikat. Mengikuti doktrin gereja, ia terpaksa menandatangani kontrak yang membuatnya tidak boleh mempertanyakan keberadaan anaknya. Setelah memulai kehidupan berkeluarga bertahun-tahun kemudian di Inggris dan telah hampir melupakan kejadian tersebut, Philomena bertemu dengan Sixsmith, seorang reporter dari BBC. Dengannya, ia memutuskan untuk memulai pencarian putranya yang telah lama hilang.

Dallas Buyers Club

Berlatar belakang pada pertengahan tahun 1980-an di Texas. Seorang tukang listrik, Ron Woodroof, terkejut ketika menyadari dirinya terkena AIDS. Meskipun kata dokter ia hanya memiliki waktu 30 hari lagi untuk hidup, Ron menolak untuk putus asa. Ia mencari terapi alternatif dan menyelundupkan obat-obatan yang belum memiliki izin ke Amerika Serikat. Ron bekerja sama dengan pasien AIDS lain dan mulai memperjualkan obatnya kepada sejumlah besar penderita AIDS yang tidak dapat menunggu hingga industri kesehatan bersedia menolong mereka.

The Great Gatsby

Nick Carraway baru saja tiba di New York pada tahun 1922 untuk berusaha meraih impiannya menjadi seorang penulis. Nick pindah ke sebuah tempat yang tepat bersebelahan dengan rumah seorang milyuner, Jay Gatsby. Tempatnya juga berada tepat di seberang teluk dari rumah sepupunya, Daisy, dan suaminya, Tom. Tak lama, Nick menjadi tertarik dan terdorong memasuki dunia orang kaya dan memasuki kehidupan penuh gemerlap, ilusi, dan kebohongan. Kisah ini adalah sebuah kisah cinta yang tidak memungkinkan, impian, dan tragedi.

The Secret Life Of Walter Mitty

Walter Mitty, seorang pegawai di majalah Life, menghabiskan hari-harinya yang monoton dengan mencetak foto demi foto untuk publikasi. Untuk kabur dari kehidupannya yang membosankan, Walter hidup dalam dunia angan-angan yang penuh keseruan, di mana ia adalah seorang pahlawan di kisahnya. Walter menyukai koleganya yang bernama Cheryl dan ingin mengencaninya, namun ia merasa dirinya tidak pantas. Akan tetapi, ia mendapatkan sebuah kesempatan untuk melalui petualangan sungguhan ketika pemilik majalah Life yang baru mengirimnya dalam sebuah misi untuk mendapatkan foto yang sempurna untuk edisi majalah terakhir mereka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top