Connect with us

SukaSinema

Fox Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Disney

Hiburan Lainnya

Fox Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Disney

Fox Sudah Resmi Menjadi Bagian Dari Disney

Pembelian Disney atas Fox sekarang sudah resmi selesai terjadi. Kabar mengenai ketertarikan Disney untuk membeli Fox mulai muncul pada akhir tahun 2017. Akan tetapi, transaksi yang rumit menyebabkan lebih dari setahun ketidakpastian. Sementara itu, orang-orang terus berspekulasi mengenai dampaknya terhadap beberapa franchise tertentu. Disney harus bersaing dengan beberapa tawaran dari Comcast. Akan tetapi, rumah dari Mickey Mouse ini memang memiliki kemungkinan besar akan memenangkan pertarungan pembeliannya. Lalu pada musim panas 2018, mereka menjadi satu-satunya pesaing dalam lomba untuk membeli Fox dan asetnya.

Sejak saat itu, persetujuan antara Disney dan Fox telah melalui proses persetujuan legal yang panjang dan mendetail. Pemegang saham dari kedua perusahaan sangat menyetujui pembelian tersebut dan EU pun telah memperbolehkannya. Pada tanggal 12 Maret yang lalu, akhirnya diumumkan bahwa pembelian ini akhirnya akan selesai pada tanggal 20 Maret kemarin.

Salah satu langkah akhir dalam proses yang panjang ini adalah distribusi saham Fox. Pengumuman sebelumnya telah mengkonfirmasi berapa banyak pemegang saham yang memilih untuk mengambil uangnya dan berapa yang memilih mendapatkan saham dari Disney. Sebuah rilis pers dari 21st Century Fox telah mengkonfirmasi bahwa prosesnya akhirnya telah selesai. Pengumuman tersebut mengkonfirmasi bahwa semua saham yang ada telah dibayarkan. Pengumuman tersebut juga menyebutkan bahwa 21CF dan Fox sekarang terdaftar sebagai perusahaan mandiri secara terpisah. Dengan pengumuman ini, pembelian Disney atas Fox telah selesai sepenuhnya.

Sisi Positif Dan Negatif

Jelas saja, ada komentar positif dan juga negatif atas perubahan industri perfilman yang besar ini. Di satu sisi, banyak penikmat film yang sangat bersemangat karena Disney akan mendapatkan beberapa asset penting. Salah satu yang paling diperdebatkan adalah kembalinya franchise X-Men dan Fantastic Four ke Marvel Studios, yang sebelumnya merupakan milik Fox. Hal ini memberi jalan bagi para karakter Marvel untuk akhirnya muncul di dalam Marvel Cinematic Universe. Akan tetapi, banyak juga yang merasa bahwa antisipasi ini dapat berdampak buruk pada Dark Phoenix yang baru akan keluar.

Di sisi lain, beberapa orang memperingatkan bahwa dengan begitu banyaknya properti media berada di bawah satu perusahaan besar dapat berdampak buruk terhadap industry perfilman. Pemikiran ini mengatakan bahwa jika studio besar terus dibeli oleh studio besar lain, kompetitif dan keberagaman industry akan menderita. Studio yang lebih kecil juga akan semakin kesulitan untuk berdampak melawan kompetitornya yang jauh lebih kaya.

Franchise X-Men Akan Diulang Kecuali Deadpool

Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds akan menjadi satu-satunya karakter dari franchise X-Men yang tidak akan diulang oleh Disney. 20th Century Fox pertama kali mengeluarkan serial film X-Men mereka pada tahun 2000. Lalu selama hampir dua dekade selanjutnya, studio tersebut menyelesaikan trilogi X-Men yang pertama. Studio ini kemudian membuat spinoff trilogy mengenai Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman. Selain itu, franchise X-Men sendiri juga telah dibuat ulang lagi dengan serial film prekuelnya. Selanjutnya, pada tahun 2016 Fox mengeluarkan film pertama Deadpool yang menuai banyak pujian dari para kritikus dan penggemar. Film Deadpool berhasil menjadi salah satu film X-Men yang paling sukses sejauh ini.

Akan tetapi, ketika pertama kali tersebar kabar bahwa Disney tengah berencana untuk membeli asset film dan TV milik Fox, masa depan franchise X-Men dan Deadpool dipertanyakan. Setelah sekarang persetujuan antara Disney dan Fox selesai, masih ada banyak penggemar yang belum tahu masa depan karakter-karakter X-Men nantinya. Disney kabarnya akan mengambil alih marketing dan distribusi film Dark Phoenix. Akan tetapi, masa depan film New Mutants masih belum jelas. Bagaimanapun juga, entah apa yang terjadi dengan kedua film tersebut, sepertinya pemain yang masih akan menetap hanyalah Ryan Reynolds sebagai Deadpool.

Setelah kabar mengenai pembelian Fox oleh Disney sudah resmi selesai, THR melaporkan sebuah kabar terbaru mengenai karakter X-Men yang sekarang menjadi milik Disney dan Marvel Studios. Berdasarkan laporan tersebut, Deadpool yang diperankan oleh Ryan Reynolds adalah satu-satunya karakter X-Men yang akan ikut pindah ke Disney tanpa perubahan. Sementara itu, film X-Men lainnya sepertinya akan diganti pemainnya dan diulang kembali kisahnya.

Dengan begitu, Dark Phoenix akan menjadi film X-Men paling terakhir dengan para pemain yang ada saat ini. Selain itu, sepertinya sekarang sangat tidak mungkin untuk New Mutants mendapatkan sekuel nantinya karena para karakter dan propertinya akan dibuat ulang oleh Disney. Sementara untuk Deadpool, CEO Disney Bob Iger telah menyatakan beberapa kali bahwa sang studio tertarik untuk meneruskan sekuel Deadpool dengan rating Dewasa. Maka sangat memungkinkan untuk para penggemar mendapatkan film X-Force dan Deadpool 3 seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Meskipun sekarang sudah terdapat beberapa kabar mengenai masa depan X-Men, masih ada beberapa aspek yang belum jelas. Setidaknya, sekarang para penggemar Deadpool sudah bisa tenang karena sang karakter akan ikut pindah ke Disney. Meski itu berarti karakter X-Men lainnya tidak akan ikut bersamanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top