Connect with us

SukaSinema

Tantangan Michelle Ziudith Dalam Berbahasa Jawa Di ‘Calon Bini’

Film

Tantangan Michelle Ziudith Dalam Berbahasa Jawa Di ‘Calon Bini’

Tantangan Michelle Ziudith Dalam Berbahasa Jawa Di ‘Calon Bini’

Michelle Ziudith akan kembali mengisi layar lebar Indonesia dengan film terbarunya yang berjudul Calon Bini. Di film tersebut ia akan kembali beradu akting bersama aktor muda Rizky Nazar. Film ini merupakan film genre komedi romantis pertama yang akan dimainkan oleh Michelle Ziudith.

Dalam Calon Bini, Michelle Ziudith berperan sebagai Ningsih. Ningsih adalah seorang gadis desa asal Yogyakarta yang ingin sekali membahagiakan orangtuanya. Melihat latar belakang sang karakter, Michelle Ziudith pun jelas dituntut untuk berbahasa Jawa dalam filmnya. Akan tetapi, sang aktris sebenarnya belum menguasai bahasa Jawa sebelum proyek ini. Maka jelas peran ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi baginya. Ia mengakui bahwa meskipun ia telah berlatih keras, ketika dipraktikan pun masih tidak semudah yang dibayangkan.

“Karena saat di lokasi bahasa Jawanya beda sama yang udah dipelajari selama satu bulan,” jelas sang aktris muda saat ditemui pada gala premiere Calon Bini di Jakarta. “Kata-katanya ternyata harus disesuaikan sama keadaan. Perbedaan itu tipis, tapi mana yang paling nyaman dipakai. Aku udah pelajari banyak tapi diubah last minute itu susah sih.”

Saking sulitnya pun, Michelle Ziudith sampai harus melakukan pengambilan gambar berulang kali. Hal ini disebabkan karena sang aktris melakukan banyak kesalahan saat berdialog. Fakta ini diungkapkan oleh sang sutradara, Asep Kusdinar.

“Kalau ditonton mungkin cuma kelihatan dialognya bentar tapi itu berlembar-lembar,” ujar sang sutradara. “Tek-tokan sama yang udah fasih berbahasa Jawa kadang ada yang bilang ini salah, yang bener ini, terus dibilang ini udah bener cuma kromonya gini.”

Namun pada akhirnya, seluruh perjuangan dan kerja kerasnya pun terbayar. Karena Michelle Ziudith telah berhasil memerankan karakter orang Jawa dengan apik dan terkesan alami. Ia mengakui bahwa berhasil keluar dari zona nyamannya adalah sebuah kebanggan tersendiri.

“Aku coba untuk keluar dari zona nyaman,” ujar sang aktris berumur 20 tahun tersebut. “Aku percaya sama proses dan sekarang aku dikasih momen untuk jalani proses itu. Ini pengalaman besar.”

Selain dibintangi oleh Michelle Ziudith, film Calon Bini juga dibintangi oleh Rizky Nazar, Slamet Rahardjo, Minati Atmanegara, dan Niniek L. Karim.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top