Connect with us

SukaSinema

10 Film Terbaik Arnold Schwarzenegger Sepanjang Karirnya

Film

10 Film Terbaik Arnold Schwarzenegger Sepanjang Karirnya

10 Film Terbaik Arnold Schwarzenegger Sepanjang Karirnya

Arnold Schwarzenegger pertama kali membintangi film Hercules in New York sebagai Hercules di tahun 1970. Berkat film tersebut, sang aktor diberikan nama panggilan “Arnold Strong”. Ia pun telah memberikan dampak besar di industri perfilman dan perannya dalam sejarah sinema semakin diperkuat dengan perannya sebagai penjahat di The Terminator. Setelah melalui hampir 50 tahun dalam industri perfilman, Arnold Schwarzenegger telah menjadi bintang besar di Hollywood. Karyanya menjadi warisan yang terus bersinar bahkan hingga saat ini, terutama dengan adanya peran baru di Terminator: Dark Fate dan masih banyak lagi nantinya.

Terdapat beberapa film klasik yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger dan semua orang memiliki film kesukaannya sendiri. Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan 10 film karyanya yang terbaik untuk merayakan karir sang aktor yang telah berjalan selama beberapa dekade. Hanya sedikit aktor yang dapat berkarya selama beberapa generasi dan masih menjadi bintang besar di Hollywood. Akan tetapi, Arnold Schwarzenegger telah melampaui harapan dan pencapaian siapapun dalam membuat film. Seperti yang selalu karakternya ucapkan, ia akan kembali, dan selama ini ia berhasil menepati janji tersebut.

Berikut ini adalah sepuluh film terbaik dan paling seru yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger yang wajib Anda saksikan. Mungkin juga, Anda ingin menonton ulang beberapa di antaranya.

Commando (1985)

Sesungguhnya sulit untuk memilih film mana yang lebih pantas masuk dalam daftar ini antara Commando atau The Running Man. Kedua film ini begitu menyenangkan untuk disaksikan. Namun sulit untuk tidak memilih Commando, melihat bagaimana film ini amat sangat merupakan film seorang Arnold Schwarzenegger. Dari dialognya hingga ledakan-ledakan yang ada hingga kekuatan sang aktor yang mendorong kisah film ini. Commando adalah karya sinema yang luar biasa yang dibuat menjadi lebih hebat lagi oleh sang aktor laga satu ini.

True Lies (1994)

Bersandingan dengan Jamie Lee Curtis, True Lies dengan mudah menjadi film paling sensasional dari daftar film yang telah dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Hal tersebut seharusnya memberi sedikit gambaran mengenai film ini, terutama jika Anda telah menonton The Last Action Hero atau bahkan Commando. Film ini dianggap berhasil berkat sensualitas antara kedua pemeran utamanya juga gaya arahan James Cameron yang menggoda dan juga tulus dalam melakukan pendekatan terhadap kisahnya. Hasilnya adalah kisah yang dapat dinikmati, meski tidak sekokoh film lainnya, namun tetap menjadi film yang tidak dapat dilewatkan begitu saja.

The Last Stand (2012)

Setelah 10 tahun absen dari layar lebar, film The Last Stand mungkin bukanlah film terbaik dari Arnold Schwarzenegger. Akan tetapi, film ini masih tetap dapat dinikmati dengan penuh. Sang aktor memerankan karakter Sheriff Ray Owens, seorang polisi di sebuah kota kecil yang menghadapi ancaman dari luar terhadap kotanya. Karakter dan juga aktor ini mau tidak mau harus menggunakan kembali keahlian laga mereka dan membuat siapapun yang mengancam kota kecilnya babak belur. Kisah film ini sebenarnya biasa saja, namun dedikasi dari sang aktor dan arahan yang hebat oleh Kim Jee-woon membuat film ini sangat dapat dinikmati semua orang.

Conan The Barbarian (1982)

Meskipun karir film Arnold Schwarzenegger mengalami sedikit halangan di awal, berkat film seperti Conan the Barbarian lah yang membuat produser dan para penonton melihat potensi besar dari figur bertubuh besar ini. Ketika memerankan seorang tokoh dengan latar belakang mitos, diperlukan seseorang yang dapat memberikan kesan kuat dengan cara yang luar biasa. Pada dasarnya, dibutuhkan seorang aktor yang dapat bertahan dengan pesonanya di layar lebar. Arnold Schwarzenegger jelas pilihan yang tepat untuk memerankan Conan the Barbarian. Ini adalah salah satu peran awal ketika sang aktor dapat bersinar sepenuhnya sebagai tokoh utama.

Predator (1987)

Film satu ini rasanya begitu penuh dengan hyper-maskulinitas dari segala macam aspeknya. Predator adalah film tentara yang membawa kisah manusia melawan alam menjadi lebih ekstrim ketika seorang tentara elit harus melawan sebuah makhluk misterius di hutan yang membunuh dan mengoyak semua prajuritnya. Akan membutuhkan banyak senapan dan peluru untuk mengalahkan lawan dari luar Bumi ini. Untungnya, Arnold Schwarzenegger masih bisa memerankan karakter dengan beban seberat itu dengan cukup menyenangkan. Ia juga masih memerankannya dengan cukup serius sehingga dapat menjual premis film ini dengan baik. Hasilnya adalah terciptanya film yang seru namun tetap menegangkan dengan aspek bertahan hidup yang begitu ekstrim.

Twins (1988)

Arnold Schwarzenegger memang telah dikenal sebagai pria yang lucu. Namun barulah ketika Ivan Reitman mengarahkan sang aktor dalam film Twins di tahun 1988, Arnold Schwarzenegger dapat mengeluarkan humornya. Ia pun berhasil membuktikan kepada semua orang betapa lucunya ia dapat bersandiwara. Dalam film komedi tahun ’80-an ini, Arnold Schwarzenegger memiliki lawan bermain Danny DeVito sebagai sepasang kembaran yang merupakan hasil dari eksperimen sains. Akan tetapi, eksperimen untuk membuat anak yang sempurna itu gagal dan justru menghasilkan mereka. Eksperimen tersebut justru menghasilkan dua saudara yang sangat berbeda dengan tinggi, perilaku, dan perawakan yang jauh berbeda.

Pumping Iron (1977)

Arnold Schwarzenegger memang telah membangun reputasi yang luar biasa di dunia sinema. Akan tetapi, tidak mengejutkan juga bahwa ternyata di dunia nyata beliau juga memiliki peran besar dengan banyak personalitas dan pesona. Hal tersebut semakin terlihat jelas oleh para penggemar film dalam sebuah film dokumenter berjudul Pumping Iron. Dokumenter tersebut memperlihatkan masa-masa Arnold Schwarzenegger ketika masih menjadi seorang atlit angkat beban. Terutama ketika ia mendapatkan julukan “Mister Universe” ketika masih muda.

Total Recall (1990)

Arnold Schwarzenegger memerankan karakter Quaid, seorang pria dari masa depan yang terjebak di antara dua planet dan perjalanan yang tak terbayangkan oleh pikiran manusia biasa. Total Recall adalah sebuah perjalanan yang luar biasa. Ini adalah film yang membuat Arnold Schwarzenegger bertumpu sepenuhnya pada keberadaannya di layar lebar yang membuatnya dapat merasakan alam di lingkungan yang ekstrim. Film ini menjadi sebuah kisah petualangan luar angkasa yang sangat menghibur.

Terminator 2: Judgement Day (1991)

Hanya ada beberapa sekuel film yang berhasil menjadi sebagus, atau lebih baik, daripada film pertamanya. Terminator 2: Judgement Day termasuk sebagai salah satu dari jenis film tersebut. Sebuah petualangan fiksi ilmiah yang penuh dengan laga dan berisi ciri khas James Cameron untuk tontonan yang menghibur sekaligus berbobot secara seimbang. Sekuel ini meningkatkan taruhan yang ada dalam kisahnya dan mengubah beberapa elemen, namun tetap bertumpu pada pondasi franchise fiksi ilmiah ini.

The Terminator (1984)

Perlu beberapa tahun untuk mengokohkan keberadaannya sebagai seorang pemain film setelah sebelumnya berkarir sebagai binaragawan. Setelah James Cameron dan film fiksi ilmiah horornya ini berhasil menangkap pesona dan keberadaan Arnold Schwarzenegger di layar lebar, barulah namanya menjadi besar. Sang aktor berhasil memberikan penampilan yang sangat diingat dan di beberapa adegan, sangat menakutkan. Ia adalah lawan yang diam namun mematikan, yang hanya memiliki keinginan untuk membunuh Sarah Conner. Premis tersebut sebenarnya bisa menjadi biasa saja atau bahkan receh. Akan tetapi, performa Arnold Schwarzenegger memberikan banyak hal dalam situasinya dan memberikan figur yang begitu terasa asli, perawakan yang begitu hidup dan menyembunyikan kekosongan mekanis karakter tersebut. Dalam film inilah para penggemar pertama kali mendengar kalimat, “I’ll be back.” Sejak saat itu, semua orang mulai mengikuti perjalanan karir Arnold Schwarzenegger berkat peran ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top