Connect with us

SukaSinema

‘Dilan 1991’ Raih Lebih Dari 3 Juta Penonton Dalam 5 Hari

Film

‘Dilan 1991’ Raih Lebih Dari 3 Juta Penonton Dalam 5 Hari

‘Dilan 1991’ Raih Lebih Dari 3 Juta Penonton Dalam 5 Hari

Penayangan film Dilan 1991 ternyata sangat melebihi dari yang diharapkan sebelumnya. Film yang diproduksi oleh Max Pictures ini sekali lagi membuat rekor yang sangat membanggakan. Hanya dalam waktu lima hari sejak penayangan perdananya, film Dilan 1991 berhasil meraih angka penonton lebih dari 3 juta orang.

Melalui media sosial untuk periklanan filmnya, Dilan 1991 membuat beberapa poster dan video untuk mengumumkan pencapaian tersebut. “Total sampai hari kelima Dilan 1991,” tulis salah satu poster pencapaiannya. “Rekor baru sepanjang masa, 3.107.000. Terima kasih Penonton Film Indonesia.”

Dilan 1991 tidak hanya meraih jumlah penonton yang luar biasa ini dalam waktu lima hari. Sebenarnya, sejak hari pertama penayangannya, Dilan 1991 telah meraih pencapaian yang sangat membanggakan. Pada hari pertamanya saja, film yang dibintangi oleh Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan ini berhasil mencapai 800 ribu penonton.

Pencapaian tersebut didapatkan dari jumlah penonton ketika premier pertama kalinya di Bandung dan meraih 80 ribu penonton. Ditambah dengan jumlah penonton 720 ribu pada hari pertama penayangannya, maka sekitar 800 ribu penonton pertama berhasil diraih. Ody Mulya, produser film Dilan 1991, mengaku bahwa dirinya berharap jumlah penonton akan terus bertambah.

“Di daerah-daerah saya pantau bioskop full,” ujar sang produser. “Di Makassar yang didemo Dilan 1991 juga full, terimakasih buat semuanya.”

Bukan hanya pencapaian lokal, namun pencapaian film Dilan 1991 juga mencapai berita internasional. Dalam salah satu artikel Deadline, kesuksesan Dilan 1991 sempat diberitakan dalam situs daring tersebut. Media yang berfokus pada berita dunia perfilman dan hiburan tersebut sempat menyebutkan pencapaian film yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq ini.

Artikel Deadline tersebut membicarakan situasi industri perfilman di daerah Asia. Pada bagian akhir artikel tersebut, sang media daring menyebutkan pencapaian Dilan 1991. Lebih tepatnya, mereka menyebutkan bahwa Dilan 1991 berhasil mencetak rekor sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama penayangan di Indonesia. Bukan hanya itu, sempat disebutkan juga bahwa pencapaian Dilan 1991 bahkan mengalahkan film Avengers: Infinity War.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top