Connect with us

SukaSinema

Kekonyolan Dan Kehangatan Keluarga Yang Mendadak Kaya Dalam ‘Orang Kaya Baru’

Film

Kekonyolan Dan Kehangatan Keluarga Yang Mendadak Kaya Dalam ‘Orang Kaya Baru’

Kekonyolan Dan Kehangatan Keluarga Yang Mendadak Kaya Dalam ‘Orang Kaya Baru’

Bulan Januari lalu, layar lebar Indonesia diisi kembali oleh sebuah film keluarga yang wajib untuk ditonton. Film tersebut adalah Orang Kaya Baru yang diproduksi oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film ini pertama kali ditayangkan pada tanggal 24 Januari kemarin dan dibintangi oleh Raline Shah.

Film yang disutradarai oleh Ody C. Harahap ini mengisahkan sebuah keluarga yang sederhana. Ada Bapak yang diperankan oleh Lukman Sardi, Ibu yang diperankan oleh Cut Mini, serta Tika yang diperankan oleh Raline Shah. Tika juga memiliki dua adik laki-laki, Duta yang diperankan oleh Derby Romero dan Dodi yang diperankan oleh Fatih Unru.

Keluarga ini hidup dalam keadaan pas-pasan. Untuk transportasi pun mereka hanya bisa menggunakan motor butut ataupun transportasi umum seperti metromini. Sedangkan untuk mengisi perutnya, ketiga bersaudara tersebut sampai harus menghadiri pesta pernikahan orang yang tidak dikenal agar bisa makan enak.

Meskipun begitu, dalam kehidupan ekonomi mereka yang sulit, keluarga ini hidup dalam kehangatan kasih sayang satu sama lain. Sang Bapak pun memiliki satu nasihat berharga mengenai harta kepada anak-anaknya. “Duit kalau sedikit cukup, kalau banyak enggak cukup,” ujar sang Bapak.

Tanpa disangka, suatu hari sang Bapak meninggal dunia dan mengubah kehidupan keluarga melarat tersebut. Di tengah masa berkabung mereka, keluarga tersebut justru mendapatkan diri mereka mewarisi harta yang berlimpah. Ternyata tanpa mereka ketahui, selama ini sang Bapak memiliki harta yang berlimpah dan berpura-pura untuk hidup susah.

Harta berlimpah yang tiba-tiba datang begitu saja tentu langsung dimanfaatkan oleh keluarga ini. Kini mereka bisa membeli apapun yang mereka mau, segala hal yang dulunya hanya ada dalam mimpi mereka. Akan tetapi, ketika ekonomi mereka telah menjulang tinggi, cobaan justru menghampiri kehidupan keluarga mereka.

Pemeran utamanya, Raline Shah, pun sempat berkomentar mengenai film yang ditulis oleh Joko Anwar ini. Menurutnya, film keluarga satu ini memiliki aspek komedi yang kuat. “Fenomena OKB bukan hal baru di Indonesia tetapi keluarga dalam film ini unik sekali, sifat yang sangat berlebihan dalam film ini yang bikin lucu,” ujar sang aktris.

Raline Shah juga merasa bahwa film ini tidak hanya memberikan komedi namun juga pesan yang bagus. “Saya rasa film ini lebih kepada filosofi hidup yaitu tentang kebersamaan,” jelas Raline. “Harta memang bisa mengubah kondisi tapi jika tidak digunakan dengan baik malah bisa merusak hidup.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top