Connect with us

SukaSinema

‘Perempuan Tanah Jahanam’ Menjadi Film Indonesia Terlaris Ke-8 Tahun ini

Film

‘Perempuan Tanah Jahanam’ Menjadi Film Indonesia Terlaris Ke-8 Tahun ini

‘Perempuan Tanah Jahanam’ Menjadi Film Indonesia Terlaris Ke-8 Tahun ini

Industri perfilman Indonesia kembali mendatangkan kabar baik dari genre film horor. Hanya dalam waktu seminggu lebih sejak masa penayangannya, film Perempuan Tanah Jahanam berhasil meraih prestasi yang cukup hebat. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini telah mencapai lebih dari 1,5 juta penonton.

Pencapaian tersebut membuat Perempuan Tanah Jahanam menjadi film terlaris kedelapan tahun 2019 ini. Film yang dibintangi oleh Tara Basro, Asmara Abigail, dan Christine Hakim ini berhasil berada di atas film Bumi Manusia. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut baru mencapai sekitar lebih dari 1,3 juta penonton selama masa penayangannya.

Berita mengenai film horor yang meraih 1,5 juta penonton ini pun disampaikan oleh sang sutradara. Joko Anwar mencuitkan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya. “Awalnya mau coba-coba bikin film thriller,” tulis Joko Anwar sambil membagikan infografis yang memperlihatkan Tara Basro. “Katanya di Indonesia enggak ada penontonnya. Ada ternyata teman-teman! Kalian! I love youuu!”

Dalam infografis yang disebarkan tersebut, tertulis bahwa sudah ada lebih dari 1.500.000 orang yang lolos dari Desa Harjosari dalam 18 hari. Joko Anwar pun melanjutkan dengan harapannya agar perfilman Indonesia semakin beragam ke depannya.

“Semoga ke depannya lebih banyak film Indonesia dengan tema, cerita, dan gaya yang lebih beragam,” tulis sang sutradara. “Amin! Terima kasih sekali lagi, teman-teman!”

Dilansir dari akun Twitter @bicaraboxoffice, memang film Perempuan Tanah Jahanam mengalami penurunan jumlah penonton pada hari kerja. Akan tetapi, penurunan penonton tersebut masih relatif terkendali. Hal tersebut membuat film satu ini mencapai 1,5 juta penonton hanya dalam waktu 18 hari saja. Seperti contohnya pada tanggal 28 hingga 31 Oktober, hanya terjadi penurunan jumlah penonton sebesar 38%. Pada pekan sebelumnya di tanggal 21 hingga 24 Oktober, jumlah penonton yang berkurang justru semakin mengecil hanya 30,27% saja.

Setelah mencapai jumlah penonton 1,5 juta lebih, Perempuan Tanah Jahanam masih berada di belakang film Gundala yang juga merupakan garapan Joko Anwar. Film Gundala telah memiliki 1,69 juta penonton, sedangkan Keluarga Cemara memiliki 1,7 juta penonton, dan Kuntilanak 2 memiliki 1,72 juta penonton. Ditambah lagi minggu ini Perempuan Tanah Jahanam sudah memiliki lawan baru dalam ranah horor yaitu film Ratu Ilmu Hitam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top