Connect with us

SukaSinema

Timo Tjahjanto Mendapatkan Standing Ovation Berkat ‘The Night Comes for Us’

Film

Timo Tjahjanto Mendapatkan Standing Ovation Berkat ‘The Night Comes for Us’

Timo Tjahjanto Mendapatkan Standing Ovation Berkat ‘The Night Comes for Us’

The Night Comes For Us, sebuah film laga Indonesia terbaru yang sangat spesial bagi Timo Tjahjanto yang merupakan sutradaranya. Bukan hanya karena film ini menandakan film pertama kerjasama perusahaan layanan streaming daring Netflix dengan sineas Indonesia. Namun juga karena berkat film ini, Timo mendapatkan standing ovation untuk pertama kalinya dari para penonton.

Standing ovation ini ia dapatkan ketika The Night Comes For Us pertama kali diputar di festival film Fantastic Fest. Festival film tersebut diadakan di negara bagian Texas, Amerika Serikat bulan September yang lalu. Melalui kiriman surelnya kepada Liputan6.com, sang sutradara mengungkapkan pengalamannya ketika mendapatkan standing ovation di acara tersebut.

“Gila! 10 tahun saya bikin film, baru pertama kali saya dapet standing ovation di festival sekaliber ini,” ujar Timo Tjahjanto. Sang sutradara ini nampaknya sangat tidak menyangka akan mendapatkan sambutan yang sebegitu meriahnya dari para penonton internasional.

“Di Fantastic Fest kemarin kebetulan saya duduk berdekatan dengan tim Netflix, jadi saya cuma bisa fokus nunggu reaksi mereka,” jelasnya. “Setelah film selesai, lampu nyala, dan ada standing ovation , rasanya senang banget sih.”

Menariknya adalah, film The Night Comes for Us merupakan proyek yang sudah cukup lama dibuat oleh Timo. Alasannya adalah karena proyek satu ini sempat tertunda cukup lama yang disebabkan oleh masalah biaya. Untungnya, permasalahan tersebut terpecahkan ketika pada tahun 2016 ia bertemu dengan pihak Netflix yang setuju untuk bekerja sama dengannya. “Setelah beberapa kali pertemuan, Netflix pun setuju untuk kolaborasi mengerjakan TNCFU,” ungkapnya.

Film The Night Comes for Us bercerita mengenai Ito yang diperankan oleh Joe Taslim. Ito adalah anggota elit sebuah kelompok triad yang memutuskan untuk berpaling dari jalan hidupnya yang kelam tersebut. Akan tetapi, keputusannya untuk keluar tidak diterima begitu saja oleh para koleganya yang diutus untuk memburunya. Akhirnya, ia harus menghadapi para anggota triad, termasuk mantan sahabatnya, Arian yang diperankan oleh Iko Uwais.

The Night Comes for Us saat ini sudah dapat ditonton melalui layanan streaming Netflix di seluruh dunia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top