Connect with us

SukaSinema

15 Film Paling Berkesan Mengenai Kehidupan Perempuan

Film

15 Film Paling Berkesan Mengenai Kehidupan Perempuan

15 Film Paling Berkesan Mengenai Kehidupan Perempuan

Kehidupan perempuan sering digambarkan sebagai kehidupan yang rumit, aneh, lucu, membahagiakan, dan mengharukan dalam film. Begitu banyak film yang memperlihatkan berbagai macam aspek dalam kehidupan seorang perempuan, namun berikut ini adalah 15 film yang paling berkesan dalam tema tersebut.

20th Century Women (2017)

Pada musim panas tahun 1979, seorang single mother yang merupakan pemilik tempat tinggal sewa memutuskan bahwa cara terbaik untuknya mendidik anak remaja laki-lakinya adalah untuk meminta pertolongan penyewanya. Seorang fotografer yang tidak biasa dan punk, seorang tukang perkakas, dan teman dekat anaknya akan dijadikan panutan untuk anaknya di dunia yang sedang berubah ini.

Brooklyn (2015)

Brooklyn menceritakan kisah yang mengharukan mengenai Eilis Lacey. Eilis adalah seorang imigran dari Irlandia yang hidup di Brooklyn pada tahun 1950-an. Tergoda oleh janji-janji yang ditawarkan oleh Amerika, Eilis meninggalkan Irlandia dan meninggalkan kenyamanan rumah Ibunya untuk tiba di pesisir pantai New York. Rasa rindu rumah yang ia rasakan langsung menghilang setelah romansa baru menerjang kehidupan Eilis yang dibuat mabuk cinta. Namun tak lama, kehidupannya terganggu oleh masa lalunya, dan Eilis harus memilih antara dua negara dan kehidupan yang ada di dalamnya.

Eighth Grade (2018)

Kayla, seorang anak remaja berumur 13 tahun harus menghadapi arus remaja kontemporer di pinggiran kota. Ia harus melewati minggu terakhir di sekolah menengan pertamanya. Akhir dari tahunnya yang kacau sebagai seorang murid kelas delapan sebelum ia bisa memulai kehidupan di sekolah menengah ke atas.

Frances Ha (2012)

Sebuah kisah yang mengikuti seorang perempuan di New York yang sebenarnya tidak memiliki tempat tinggal atau apartemen tetap. Dia berlatih untuk sebuah kelompok tari walaupun dia sesungguhnya bukan seorang penari dan terjun langsung ke dalam impian-impiannya.

Hidden Figures (2016)

Tiga perempuan afrika-amerika di NASA yang luar biasa – Katherine Johnson, Dorothy Vaughan, dan Mary Jackson. Mereka bertiga adalah otak yang tidak terlihat di balik misi paling luar biasa dalam sejarah: pengiriman astronot John Glenn ke orbit. Sebuah pencapaian yang menakjubkan yang mengembalikan rasa kepercayaan diri bangsa, mengembalikan pertandingan di luar angkasa, dan mengagetkan dunia.

Juno (2007)

Ketika seorang remaja biasa, Juno MacGuff, hamil, dia memilih seorang bintang rock gagal dan istrinya untuk mengadopsi anaknya yang masih belum lahir. Masalah terjadi ketika Mark, sang ayah yang akan mengadopsi anaknya, mulai melihat Juno lebih dari sebagai seorang ibu biologis calon anaknya, membuat kehidupan rumah tangga dan proses adopsinya terancam.

Lady Bird (2017)

Christine “Lady Bird” McPherson selalu melawan ibunya yang keras kepala, memiliki pendirian sendiri, dan juga menyayanginya. Namun di saat yang bersamaan, Lady Bird juga sangat mirip dengan ibunya, seorang suster yang bekerja siang malam untuk berusaha menghidupi keluarganya setelah suaminya kehilangan pekerjaan. Berlatar belakang di Sacramento, Caliornia pada tahun 2002, di tengah-tengah kondisi ekonomi Amerika yang berubah, Lady Bird memperlihatkan dampak hubungan yang membentuk jati diri, kepercaya yang mendefinisikan jati diri, dan sebuah tempat yang sangat indah yang disebut sebagai rumah.

Mistress America (2015)

Tracy adalah seorang mahasiswa tingkat kedua di New York. Ia belum pernah memiliki pengalaman mahasiswa yang menarik maupun memiliki gaya hidup mewah dan metropolitan seperti yang tadinya ia bayangkan. Namun ketika ia dibawa oleh calon saudari angkatnya, Brooke – seorang penduduk di Times Square dan gadis yang senang berpetualang di kota – ia terselamatkan dari kekecewaannya dan tergoda oleh tindakan gila Brooke.

Pride & Prejudice (2005)

Pride & Prejudice adalah sebuah kisah yang menghibur mengenai cinta dan kehidupan di antara tata krama Inggris pada masa Georgian. Tuan Bennet adalah seorang Inggris biasa yang tinggal di Hertfordshire bersama istrinya dan kelima putrinya. Jika Mr. Bennet meninggal maka rumah mereka akan diwariskan kepada sepupu jauh yang belum pernah mereka temui. Maka kebahagiaan dan keamanan masa depan keluarga ini bergantung pada para putrinya dalam menikahi orang yang tepat.

Obvious Child (2014)

Bagi seseorang yang bercita-cita menjadi komedian, Donna Stern, kehidupan sehari-harinya sebagai perempuan berumur 20 tahunan sudah memberikan banyak bahan untuk komedinya. Di atas panggung, Donna tidak sungkan-sungkan, bercanda tentang topik yang intim seperti kehidupan seksnya dan jorok seperti pakaian dalamnya yang tidak diganti. Namun ketika Donna diputuskan pacarnya, kehilangan pekerjaannya, dan menyadari dirinya hamil pada hari Valentine, dia berusaha untuk melewati kelamnya dunia dewasa untuk pertama kalinya.

Spirited Away (2001)

Seorang gadis kecil, Chihiro, terjebak di dalam dunia aneh yang baru dan penuh oleh roh gentayangan. Ketika kedua orang tuanya berubah secara misterius menjadi babi, dia harus menemukan keberaniannya yang tidak pernah ia ketahui ia miliki untuk membebaskan keluarganya.

The Diary of a Teenage Girl (2015)

Minnie Goetze adalah seorang gadis remaja berumur 15 tahun yang bercita-cita untuk menjadi seorang seniman buku komik. Ia sedang melalui masa pendewasaannya pada tahun 1970-an di San Fransisco. Dengan karakternya yang selalu penasaran mengenai dunia yang ada di sekitarnya, Minnie sebenarnya seorang gadis remaja yang cukup tipikal. Kecuali fakta bahwa ia berhubungan intim dengan kekasih Ibunya.

The Florida Project (2017)

Sebuah kisah mengenai seorang anak perempuan berumur 6 tahun dan kelompok teman-temannya. Masa liburan musim panas mereka diisi oleh keajaiban dunia anak kecil, kemungkinan yang luas, dan rasa berpetualang sementara para orang dewasa di sekitar mereka bergulat dalam situasi yang sulit.

The Miseducation of Cameron Post (2018)

Pada tahun 1993, seorang gadis remaja bernama Cameron dikirim ke pusat terapi konversi gay setelah tertangkap basah sedang bersama gadis lain di belakang mobilnya pada malam prom. Pusat konversi tersebut dipimpin oleh Dr. Lydia Marsh dan saudaranya, Reverend Rick. Pusat tersebut dibuat untuk meminta ampun atas ketertarikan sesama jenis. Di tengah-tengah situasi intoleran dan penolakan diri, Cameron bertemu dengan sekelompok “pendosa” lainnya, termasuk seorang pecandu bernama Jane dan kawannya Adam. Bersama-sama sekelompok remaja ini membentuk sebuah keluarga sambil berusaha untuk bertahan hidup.

Whisper of the Heart (1995)

Shizuku menjalani kehidupan yang sederhana, dipenuhi oleh hobinya untuk membaca kisah-kisah dan juga menulis. Suatu hari, ia menyadari bahwa semua buku perpustakaan yang telah ia pinjam ternyata pernah dipinjam juga semuanya oleh satu orang yang sama: Seiji Amasawa. Penasaran mengenai siapa orang itu, Shizuku bertemu dengan seorang laki-laki seumurannya yang ia anggap mengesalkan, namun terkejut ketika mengetahui bahwa ia adalah “Pangeran Buku” yang ia cari. Saat Shizuku mulai semakin dekat dengannya, dia menyadari bahwa Seiji membaca semua buku itu hanya untuk mendekatkan dirinya kepadanya. Seiji berimpian untuk menjadi pembuat biola di Italia, dan impiannya itulah yang membuat Shizuku menyadari bahwa ia tidak memiliki jalan yang pasti dalam kehidupannya. Mengetahui bahwa kehebatannya ada dalam tulisannya, dia berusaha untuk menguji kemampuannya dengan menulis sebuah cerita mengenai Baron, sebuah patung kucing milik kakek Seiji.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top