Connect with us

SukaSinema

Tersedia di Netflix, 8 Film Ini Memiliki Akhir Mengagetkan yang Wajib Ditonton!

Film

Tersedia di Netflix, 8 Film Ini Memiliki Akhir Mengagetkan yang Wajib Ditonton!

Tersedia di Netflix, 8 Film Ini Memiliki Akhir Mengagetkan yang Wajib Ditonton!

Film thriller berjudul Fractured karya Sam Worthington baru saja dirilis di Netflix minggu lalu. Meskipun film tersebut tidak memiliki akhir mengagetkan terbaik dibanding film-film lainnya, sepertinya akan cukup menarik untuk mendaftar semua film yang memiliki akhir mengagetkan paling berkesan sepanjang masa. Daftar kali ini akan berisi sejumlah film dengan akhir mengejutkan yang dapat disaksikan di Netflix saat ini juga.

Netflix memang tidak memiliki pilihan yang paling luas untuk genre ini. Beberapa film klasik seperti The Usual Suspects, The Others, Primal Fear, Se7en, The Prestige, dan sebagainya masih belum dapat ditonton di Netflix. Namun ada beberapa film yang dapat disaksikan di Netflix sebelum (atau sesudah?) Anda menonton Fractured. Daftar di bawah ini dijamin tidak akan memiliki spoiler yang membocorkan akhirnya.

The Perfection

Terdapat berbagai macam jenis akhiran yang mengejutkan. Ada beberapa kejutan yang tidak pernah terpikirkan oleh Anda sedikitpun hingga akhirnya tiba dan kejutan tersebut dapat membentuk ulang keseluruhan filmnya. Lalu ada jenis lain, seperti Fractured, yang sudah Anda prediksi akan ada kejutan di akhiran yang akan dijelaskan, hanya tinggal mengetahui apa kejutan itu saja. Beberapa film lain juga memiliki sejumlah kejutan selama film berjalan.

Film The Perfection mengambil jalan beberapa kejutan selama berlangsungnya kisah. Film horor psikologis ini sangat gila dan mengejutkan dalam semua aspek. Allison Williams yang juga membintangi Get Out sangatlah luar biasa dalam memerankan Charlotte. Karakternya merupakan seorang pemain cello berbakat yang terpaksa harus meninggalkan sekolah musik ternama untuk merawat Ibunya yang tengah sakit parah. The Perfection cukup intens dan sangat gila, namun juga memikat dengan penulisannya yang jeli dan performa yang kuat. Ulasannya cukup beragam, namun mungkin Anda akan bergabung dengan orang-orang yang menganggapnya sebagai sebuah karya seni luar biasa.

Ex Machina

Film fiksi ilmiah karya Alex Garland memperkenalkan para penonton ke dalam dunia misterius dari CEO teknologi bernama Nathan (Oscar Isaac) melalui karakter protagonis bernama Caleb (Domhnall Gleeson). Di sana, kita bertemu dengan Artificial Intelligent bernama Ava (Alicia Vikander) dan Kyoko (Sonoya Mizuno) bersamaan dengan kedatangan Caleb. Ava berusaha untuk menirunya dan mencari tahu tentang semua orang dan semua hal.

Hanya terdapat empat karakter tersebut di dalam thriller yang penuh dengan gaya, misteri, dan sangat menggugah pikiran ini. Film ini menyimpan beberapa kejutan besar hingga titik akhirnya. Film yang dirilis tahun 2015 ini disambut dengan berbagai pujian dari para kritikus film dan juga para penggemar yang sama terpukaunya.

The Invitation

Film horor keluaran tahun 2015 ini adalah film yang berjalan dengan ritme yang cukup pelan. Namun film ini sangat pantas untuk ditonton lebih dari sekali untuk menangkap latarnya secara perlahan. Anda mungkin atau mungkin tidak akan mengetahui ke arah mana film ini akan berjalan, namun pasti Anda akan merasakan ketegangan sepanjang filmnya.

Tidak banyak film dengan kejutan bertumpu pada kejutan tersebut untuk menjadi film yang utuh dan bagus. Bahkan, jika filmnya tidak bagus tanpa kejutannya, maka kemungkinan besar itu bukan film yang bagus dari awal. Film satu ini memiliki kejutan-kejutan luar biasa yang menjelaskan apa yang selama itu tengah terjadi. Entah Anda sudah menebaknya dari awal atau belum, Anda pasti akan mengagumi ritme yang dibagus dengan baik oleh Karyn Kusama ini.

Fracture

Jangan tertukar dengan film Netflix yang terbaru dengan judul Fractured. Film Fracture ini dibintangi oleh Anthony Hopkins dan Ryan Gosling dalam pertarungan kepintaran. Dalam sebuah kejutan yang menarik sendirinya, film ini dimulai dengan sebuah pengakuan. Tidak perlu bertanya-tanya siapa yang melakukannya, karena karakter Ted Crawford yang diperankan oleh Anthony Hopkins dengan terbuka mengakui tindakan penembakan istrinya, Jennifer.

Dari pembukaan tersebut, film ini bermain-main dengan pikiran para pnonton, sama seperti bagaimana Ted bermain-main dengan karakter yang ada di sekitarnya, terutama Willy Beachum yang diperankan oleh Ryan Gosling. Anthony Hopkins sungguh menjadi pria paling pintar, sombong, namun juga memukau dalam film satu ini. Film drama yang dirilis tahun 2007 ini telah mendapatkan cukup banyak pujian dari para kritikus film dan penggemarnya.

American Psycho

Para penggemar masih memperdebatkan akhir dari American Psycho hampir setelah 20 tahun film ini dirilis tahun 2000 yang lalu. Beberapa kejutan dalam film memang ambigu seperti itu. Apa sebenarnya yang baru saja ditonton? Penulis sekaligus sutradara Mary Harron telah angkat bicara mengenai tujuan dia dengan akhir dari filmnya, karena film ini merupakan adaptasi dari novel karya Bret Eastin Ellis. Namun film yang dibintangi oleh Christian Bale ini masih membiarkan para penonton mencapai kesimpulannya masing-masing mengenai apa yang sebenarnya terjadi dengan Patrick Bateman dan dunia di sekelilingnya. Menariknya, American Psycho justru mendapatkan nilai D di CinemaScore pada malam pertama penayangannya. Mungkin film ini terlalu dini untuk waktunya saat itu.

The Departed

Film klasik garapan Martin Scorsese in berhasil memenangkan piala Oscar untuk nominasi Best Picture. Selain itu, William Monahan juga membawa pulang penghargaan Best Adapted Screenplay dengan skenarionya. Film ini terinspirasi oleh film Hong Kong berjudul Infernal Affairs yang juga sangat wajib untuk ditonton.

The Departed memiliki beberapa akhir mengejutkan mengenai karakter Frank Costello yang diperankan oleh Jack Nicholson dan mata-matanya di dalam. Mark Wahlberg mendapatkan nominasi Oscar untuk peranannya sebagai Sersan Dignam yang memiliki rahasianya sendiri. Keseluruhan film ini penuh dengan performa kuat dari para pemain utama hingga pemeran pembantu.

47 Meters Down

Tidak semua akhir yang mengejutkan dapat berhasil, dan beberapa penonton justru merasa kesal dengan kejutan yang ada di dalam film horor rilisan tahun 2017 ini. Film mengenai bertahan hidup ini mengisahkan dua kakak beradik yang sedang berlibur di Meksiko yang memutuskan untuk bergabung dengan dua orang lokal untuk menonton hiu di dalam sebuah kerangkeng selam. Namun rencana tidak berjalan dengan seharusnya, sehingga menjadi seperti judul filmnya. Kabel yang menahan kerangkeng mereka putus dan mereka jatuh ke dasar laut, 47 meter di bawah permukaan air. Film ini cukup menegangkan terutama mengingat nyawa yang dipertaruhkan dengan Claire Holt dan Mandy Moore sebagai aktris utamanya. Tentu, ini memang film kelas biasa, namun dengan durasi hanya 89 menit sepertinya film ini masih pantas untuk disaksikan, bahkan dengan akhiran semacam itu.

The Sixth Sense

Night Shyamalan membuat namanya menjadi besar dan memberikan citra bahwa ia adalah ahli pembuat kejutan dalam film dengan film yang dibintangi oleh Bruce Willis dan Haley Joel Osment ini. Pada tahun 1999 ketika film ini baru dirilis, orang-orang hanya mengira bahwa ini hanya film horor biasa mengenai psikolog anak yang berusaha untuk membantu seorang anak yang mengira ia dapat melihat hantu.

The Sixth Sense adalah film yang kuat sendirinya dan akan tetap bagus walaupun diakhiri sebelum diungkapkannya kejutan di akhir. Namun kejutan ini justru menjadi hal yang mengubah segala hal yang ditunjukkan sebelumnya. Kejutan tersebut akan membuat Anda ingin mengulang dan menonton filmnya lagi. Ini bukan film pertama yang memiliki kejutan besar di akhiran. Lagipula, The Usual Suspects dan Se7en baru saja dirilis juga beberapa tahun sebelumnya. Namun sejak film ini, M. Night Shyamalan sepertinya masih tertatih dalam mencari kejutan hebat yang dapat berhasil dalam film selanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top