Connect with us

SukaSinema

Film Petualangan Fantasi Anak-Anak Paling Seru

Film

Film Petualangan Fantasi Anak-Anak Paling Seru

Film Petualangan Fantasi Anak-Anak Paling Seru

Film dapat membuka cakrawala dan dunia-dunia yang baru terutama bagi anak-anak. Tidak jarang juga terdapat film fantasi yang memberikan kebebasan berimajinasi dan kegembiraan sebuah petualangan. Berbagai macam film fantasi telah dibuat, namun petualangan fantasi dengan karakter anak-anak menjadi salah satu aspek yang paling membekas dan menarik.

Dari dunia penuh keajaiban yang ada di dalam kepala anak, hingga dunia misterius yang berisikan sihir, semuanya dapat dinikmati dalam film. Berikut ini adalah 11 film petualangan anak-anak yang bergenre fantasi paling seru sepanjang masa. Cocok bagi Anda yang sedang merindukan masa kanak-kanak dan ingin kembali berimajinasi hidup di dunia yang penuh dengan keajaiban.

Bridge To Terabithia (2007)

Kehidupan Jesse, seorang remaja, berubah ketika ia berteman dengan Leslie, seorang anak aneh di kelas. Kedua sahabat tersebut membuat dunia imajinasi yang disebut sebagai Terabithia. Sebuah dunia yang dipenuhi segala macam makhluk ajaib. Meskipun kehidupan keduanya penuh dengan kesulitan, Jesse dan Leslie adalah raja dan ratu di Terabithia. Namun sebuah tragedi terjadi yang memaksa salah satunya untuk mencari kekuatan dari kerajaan imajinasi tersebut untuk bertahan.

Charlie And The Chocolate Factory (2005)

Film ini dibuat berdasarkan kisah terkenal karya Roald Dahl. Mengikuti seorang anak kecil bernama Charlie Bucket dan kakeknya, Grandpa Joe. Mereka memenangkan sebuah tiket emas dari cokelat batangan yang memberikannya akses ke dalam pabrik cokelat. Pabrik cokelat ini bukanlah pabrik biasa, melainkan tempat yang ajaib dan misterius dan dimiliki oleh Willy Wonka. Charlie dan kakeknya beserta beberapa peserta beruntung lainnya mendapatkan tur ke dalam pabrik ini. Dibantu oleh bawahannya, Oompa Loompa, Willy Wonka ternyata memiliki motivasi tersembunyi dalam tur ini. Motivasi yang akan diungkapkan setelah para peserta menunjukan sifat aslinya selama tur tersebut.

Zathura: A Space Adventure (2005)

Kisah ini berfokus pada kedua saudara, Walter dan Danny Budwing, yang memainkan sebuah papan permainan misterius yang mereka temukan di ruang bawah tanah rumahnya. Permainan tersebut memindahkan Walter, Danny, dan kakak mereka, Lisa, ke luar angkasa. Di sana, mereka bertemu dengan seorang astronot, yang mengajari ketiga bersaudara itu untuk bertahan hidup dan menyelesaikan permainannya agar bisa kembali ke rumah.

The Chronicles of Narnia (2005-2010)

Dunia Narnia dalam bentuk film sejauh ini telah membuahkan tiga film. Berkisah tentang empat bersaudara, Peter, Susan, Edmund, dan Lucy. Keempat anak tersebut dievakuasi ketika masa perang ke rumah saudaranya di pedesaan. Mereka menemukan sebuah lemari yang menjadi pintu masuk ke dalam dunia Narnia. Di sana, mereka berteman dengan seorang singa, Aslan, yang tengah melawan seorang Penyihir Putih, Jadis.

Pada film selanjutnya, keempat anak tersebut kembali ke narnia untuk menolong Pangeran Caspian yang sedang berusaha untuk memenangkan tahta Raja Narnia melawan pamannya yang jahat, Raja Miraz.

Pada film ketiga, hanya Edmund dan Lucy yang kembali ke dunia Narnia bersama sepupunya, Eustace Scrubb. Mereka bergabung dengan raja baru Narnia, Caspian. Raja Caspian saat ini sedang dalam misi untuk menyelamatkan tujuh pemimpin yang hilang dan untuk menyelamatkan Narnia dari kejahatan yang bersemayam di pulau kegelapan. Seluruh karakter ditantang untuk melalui segalanya hingga mencapai tempat Aslan di ujung dunia.

Jumanji (1995)

Film ini berfokus pada seorang anak berumur 12 tahun, Alan Parrish. Ia terperangkap di dalam papan permainan yang misterius ketika sedang memainkannya bersama sahabatnya, Sarah Whittle, pada tahun 1969. 26 tahun kemudian, pada tahun 1995, dua bersaudara Judy dan Peter Shepherd menemukan papan permainan tersebut. Mereka mulai memainkannya dan tanpa sengaja melepaskan Alan, yang sekarang sudah dewasa, dari perangkap permainan tersebut. Setelah menemukan Sarah, keempat orang tersebut harus menyelesaikan permainannya agar bisa mengembalikan semua kerusakan yang sudah disebabkan oleh permainan tersebut.

The Spiderwick Chronicles (2008)

Dari tiga anak yang dimiliki Grace, Jared memang selalu dianggap sebagai pembuat masalah. Jadi ketika hal-hal aneh mulai terjadi ketika keluarganya pindah ke rumah milik kerabat keluarga, kakaknya, Mallory, kembarannya, Simon, dan sang Ibunda mereka mengira bahwa Jared yang melakukan itu semua. Akan tetapi, ternyata makhluk-makhluk ajaib hidup di sekitar, dan mereka ingin buku spesial yang Jared temukan: sebuah buku mengenai makhluk-makhluk luar biasa yang ditulis oleh Arthur Spiderwick.

The Last Mimzy (2007)

Berkisah tentang dua bersaudara, Emma dan Noah, menemukan sebuah kotak berisi barang-barang aneh yang mereka kira adalah mainan. Saat kedua anak tersebut bermain dengan barang-barang itu, orang tua mereka dan gurunya melihat bahwa tingkat kecerdasan mereka meningkat dengan cepat. Emma mengungkapkan bahwa mainan kesukaannya, sebuah boneka kelinci bernama Mimzy, berbicara kepadanya dan memiliki pesan yang penting dari masa depan.

Hugo (2011)

Seorang anak yatim piatu yang hanya memiliki seorang paman, Hugo Cabret, tinggal di dalam sebuah stasiun kereta di Paris pada tahun 1930-an. Pekerjaan Hugo adalah mengurus jam di stasiun tersebut, namun baginya, tugas yang paling penting adalah menjaga automaton rusak dan buku tulis yang ditinggalkan oleh almarhum ayahnya. Ditemani oleh anak baptis seorang penjual mainan, Hugo berpetualang untuk memecahkan misteri automatonnya. Dalam misinya tersebut, ia juga berusaha untuk menemukan tempat yang bisa ia sebut rumah.

Harry Potter (2001 – 2011)

Harry Potter adalah seorang anak yatim piatu yang dibesarkan oleh Paman dan Bibinya. Ketika ia berumur 11 tahun, seorang setengah raksasa, Hagrid, memberitahunya bahwa ia sebenarnya adalah seorang penyihir. Ia juga diberitahukan bahwa orangtuanya meninggal akibat seorang penyihir jahat bernama Lord Voldemort. Harry dibawa ke sebuah sekolah sihir bernama Hogwarts di mana ia menjadi dikenal akibat hubungannya dengan Voldemort. Di sana, ia berteman dengan Ron Weasley dan Hermione dan memulai kehidupannya yang baru sebagai penyihir muda.

Kehidupan barunya tidak serta merta membuatnya nyaman, namun justru terdapat banyak rintangan dan misteri yang harus ia lalui sambil beranjak dewasa. Dalam serial film yang diadaptasi dari serial novel ini, dunia sihir Harry Potter memperlihatkan segala macam suka dan duka di kehidupan seorang murid Hogwarts.

The Jungle Book (2016)

Sejak kecil dibesarkan oleh keluarga serigala, Mowgli harus meninggalkan satu-satunya tempat yang ia kenal sebagai rumah ketika sang macan mengerikan, Shere Khan, mengeluarkan amarahnya. Dituntun oleh seekor harimau kumbang dan seekor beruang yang jenaka, sang anak bertemu dengan berbagai macam binatang di hutan, termasuk ular yang licik dan monyet yang pandai berbicara. Selama perjalanan, Mowgli mempelajari nilai-nilai kehidupan yang penting dalam petualangannya yang menyenangkan.

Matilda (1996)

Film ini berkisah mengenai seorang anak kecil jenius bernama Matilda. Ia dapat menggunakan kekuatan pikirannya untuk menggerakan benda-benda yang ada di sekelilingnya. Kekuatannya ini ia gunakan untuk menghadapi orang tuanya, yang tidak menghargai pendidikan, dan Agatha Trunchbull, sang kepala sekolah yang opresif di Sekolah Dasar Crunchem Hall.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top