Connect with us

SukaSinema

Pembuat Film ‘Tanah Air Beta’ Kembali Dengan Film Anak-Anak Baru Tahun Ini

Film

Pembuat Film ‘Tanah Air Beta’ Kembali Dengan Film Anak-Anak Baru Tahun Ini

Pembuat Film ‘Tanah Air Beta’ Kembali Dengan Film Anak-Anak Baru Tahun Ini

Film untuk anak-anak yang mengedukasi rasanya semakin jarang ditemukan di bioskop saat ini. Padahal, anak-anak seharusnya bisa memiliki sarana edukasi dari manapun termasuk dengan menonton sebuah film. Akan tetapi, justru sekarang banuak orang tua yang kebingungan menentukan pilihan tontonan untuk anak-anaknya.

Jangan khawatir lagi, sebab bulan depan akan ada satu film yang dapat mengatasi kebingungan tersebut. Pada tanggal 20 Juni 2019 mendatang, para pembuat film Denias, Tanah Air Beta, dan Serdadu Kumbang. Setelah terakhir merilis film 5 tahun yang lalu, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen tahun ini akhirnya kembali membuat film. Film yang mereka buat masih memiliki tema yang sama seperti film-film sebelumnya. Dalam film Rumah Merah Putih kali ini, mereka masih akan mengangkat tema nasionalis dan inspiratif yang cocok untuk anak-anak.

“Kita menunggu waktu yang tepat untuk bisa menayangkan film untuk seluruh penonton Indonesia,” ujar Ari Sihasale yang ditemui oleh Kapanlagi.com. “Kami merasa kemarin belum tepat untuk kami mengeluarkan film baru.”

Rumah Merah Putih terinspirasi dari kejadian nyata di garda terdepan Indonesia, di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste,” sambung Nia dalam kesempatan yang sama.

Dengan kisah yang bercerita menjelang hari kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus, Rumah Merah Putih berlatar di Nusa Tenggara Timur. Film ini berkisah tentang kehidupan anak-anak di NTT yang memiliki rasa cinta dan bangga yang besar terhadap Indonesia.

“Kalo dari kami, kami selalu ingin anak-anak Indonesia mendapatkan film yang tepat,” jelas Ari Sihasale. “Yang kedua, orang dewasa bisa belajar dari anak-anak. Bagaimana kepolosan dan kejujuran mereka bisa jadi pelajaran juga.”

“Film kami ingin merefleksikan apa yang sedang terjadi atau anak-anak sekarang bisa ngeliat serunya jadi anak-anak di sana,” lanjut sang sutradara. “Misalnya seru ngeliat ada panjat pinang, kita dateng ke NTT yuk buat liat suasana di sana. Biar ngga hanya ke luar negeri, ke mall.”

Dengan latar tempat di Atambua, Nusa Tenggara Timur, film Rumah Merah Putih akan memperlihatkan beberapa bintang ternama. Beberapa di antaranya adalah Pevita Pearce, Yama Carlos, Shafira Umm, dan Abdurrahman Arif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top