Connect with us

SukaSinema

Simu Liu Awalnya Ingin Memerankan Sunfire Atau Namor Sebelum Mendapatkan Shang-Chi

Film

Simu Liu Awalnya Ingin Memerankan Sunfire Atau Namor Sebelum Mendapatkan Shang-Chi

Simu Liu Awalnya Ingin Memerankan Sunfire Atau Namor Sebelum Mendapatkan Shang-Chi

Sebelum San Diego Comic-Con minggu lalu, terdapat beberapa bulan yang dipenuhi rumor dan laporan bahwa Marvel Studios sedang mencari pemeran film Shang-Chi. Kevin Feige akhirnya mengkonfirmasi berita tersebut pada saat panel Marvel di Hall H hari Minggu lalu. Ia mengungkapkan bahwa Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan tiba di bioskop pada tahun 2021 mendatang. Ia juga memperkenalkan aktor Simu Liu yang akan memerankan Shang-Chi.

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal Simu Liu. Akan tetapi, ternyata ia sudah sejak lama berusaha untuk mendapatkan peran dalam dunia Marvel Cinematic Universe. Ia memang telah berkampanye di akun Twitternya untuk mendapatkan peran Shang-Chi, namun hal tersebut bukan pertama kalinya.

Pada sebuah wawancara di tahun 2018, jauh sebelum peran Shang-Chi tengah dicari, Simu Liu sempat ditanyakan superhero apa yang ingin dia perankan. Sang aktor menggali dalam sejarah X-Men dan mengatakan bahwa ia selalu ingin memerankan Sunfire di layar lebar. Entah karakter itu, atau Namor.

“Jadi, salah satunya adalah Sunfire,” ujar Simu Liu. “Jadi, Sunfire adalah salah satu anggota awal X-Men dahulu sekali. Hanya saja dia tidak pernah masuk ke film, entah kenapa alasannya. Namun namanya adalah Shiro Yoshida, dia memiliki latar belakang yang sangat keren. Pada dasarnya dia dibesarkan sebagai seorang teroris yang sangat anti Amerika lalu pergi ke Amerika untuk merencanakan penyerangan.”

“Rencananya gagal lalu dia sadar bahwa ia salah dan mengubah dirinya menjadi superhero,” lanjut sang aktor Kanada ini. “Sebenarnya ketika saya baru pertama kali memasuki industri ini, saya tahu perannya tidak akan tiba begitu saja. Saya mulai menuliskan hal-hal sendirinya. Lalu saya membuat sketsa acara Sunfire dalam 12 bagian, dan saya masih menyimpannya. Itu sangat buruk, namun saya menghabiskan banyak waktu membuatnya ketika masih berumur 22 tahun dan baru mulai bekerja.”

“Lalu karakter lain yang ingin saya perankan adalah Namor,” ungkap sang aktor. “Namor mungkin sedikit lebih terkenal, dia sedikit lebih dikenal. Dia semacam Aquaman versi Marvel. Tergantung komik apa yang Anda baca, dia bisa diinterpretasikan sebagai orang Asia Amerika.”

Meskipun dia tidak mendapatkan kedua peran tersebut, Simu Liu jelas mencapai impiannya dengan mendapatkan kesempatan memerankan Shang-Chi. Shang-Chi adalah salah satu superhero baru yang akan diperkenalkan dalam Marvel Cinematic Universe Fase Keempat.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan disutradarai oleh Daniel Cretton dan ditulis naskahnya oleh Dave Callaham. Simu Liu akan membintanginya bersama Tony Leung dan Awkwafina.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top