Connect with us

SukaSinema

J.J. Abrams Angkat Bicara Mengenai Keberlanjutan Perannya Dalam ‘Star Wars’

Film

J.J. Abrams Angkat Bicara Mengenai Keberlanjutan Perannya Dalam ‘Star Wars’

J.J. Abrams Angkat Bicara Mengenai Keberlanjutan Perannya Dalam ‘Star Wars’

J.J. Abrams telah kembali menaruh franchise Star Wars di dalam sorotan pada tahun 2015 dengan Star Wars: The Force Awakens. Akhir tahun ini, sang sutradara telah muncul kembali untuk mengantarkan Skywalker Saga ke garis akhirnya.

Colin Trevorrow awalnya dipilih untuk menyutradarai film terakhir dari perjalanan kisah ini. Akan tetapi, beliau dan Lucasfilm sudah berpisah sebelum produksi dimulai. Hal tersebut membuat kursi sutradara untuk Episode IX kembali kosong. Kathleen Kennedy yang berperan sebagai produser pun memutuskan untuk kembali memanggil J.J. Abrams untuk menggantikan Colin Trevorrow.

J.J. Abrams menjadi seperti pencipta Star Wars, George Lucas, sebagai satu-satunya sutradara yang menangani lebih dari satu film dalam franchise tersebut. Bisa dikatakan juga bahwa dia telah bekerja begitu keras untuk Skywalker Saga dalam satu dekade terakhir. Apakah J.J. Abrams sendiri akan bersedia untuk mengerjakan franchise ini lagi nantinya? Hal itu masih belum pasti, namun sang sutradara sepertinya belum cukup siap untuk membicarakannya.

Dalam wawancara terbaru bersama Esquire, sang sutradara berbicara mengenai Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan tiba di bioskop bulan Desember mendatang. Pada akhir wawancaranya, J.J. Abrams ditanyakan apakah dia akan kembali ke franchise ini lagi suatu saat nanti. Ia menjelaskan bahwa, setelah baru saja menyelesaikan The Rise of Skywalker sehari sebelumnya, ia siap untuk menjauh sesaat.

“Saya baru menyelesaikan film ini kemarin,” ujar J. J. Abrams. “Jadi ini seperti menanyakan seseorang di akhir santapannya di French Laundry. Apakah mereka ingin makan burger? Ini seperti, saya yakin suatu hari memakan burger akan menjadi ide terbaik sepanjang masa. Namun untuk saat ini, saya sudah kenyang.”

Hal itu masuk akal, melihat berapa banyak waktu yang telah dihabiskan oleh J.J. Abrams dengan franchise Star Wars selama beberapa tahun terakhir. Penting juga untuk mengingat bahwa sang pembuat film baru saja menandatangani kontrak besar bersama Warner Bros. Dia sepertinya akan dipenuhi oleh beberapa proyek lainnya dalam waktu dekat ini. Maka sepertinya tidak akan ada waktu untuk proyek Star Wars lainnya, bahkan jikalau dia ingin membuatnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top