Connect with us

SukaSinema

Sutradara ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ Mengkonfirmasi Filmnya Telah Rampung

Film

Sutradara ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ Mengkonfirmasi Filmnya Telah Rampung

Sutradara ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ Mengkonfirmasi Filmnya Telah Rampung

Para penggemar Star Wars, JJ Abrams memiliki kabar baik untuk kalian semua. Sutradara JJ Abrams telah mengkonfirmasi ketika mendatangi acara Good Morning America bahwa film Star Wars: The Rise of Skywalker telah rampung dikerjakan. Sejak bulan Oktober lalu, JJ Abrams mengawasi pengambilan gambar ulang untuk film terakhir dalam Skywalker Saga ini. Dia dan timnya telah menyelesaikan suntingan film beberapa hari yang lalu.

JJ Abrams diwawancarai oleh Entertainment Weekly pada bulan Oktober yang lalu mengenai tantangan lebih yang dihadapi film ini dibanding The Force Awakens. “Kami selalu tahu bahwa kami akan memiliki 3 bulan kurang untuk pasca-produksi film ini,” ujar sang sutradara. “Masih begitu banyak yang dikerjakan. Saat ini sungguh seperti balapan untuk menyelesaikannya.”

Bahkan dengan semua itu, JJ Abrams merasa lebih mampu menyelesaikan The Rise of Skywalker dibanding ketika mengerjakan The Force Awakens. “Kami lebih banyak syuting ulang untuk Episode VII dibanding untuk yang ini,” ujar JJ Abrams. “Kami memiliki lebih banyak kisah yang harus disesuaikan di Episode VII dibanding yang ini. Kami tidak tahu apakah karakter-karakternya akan berhasil, apakah para aktor dapat membawa film Star Wars ini.”

“Ada banyak hal yang tidak kami ketahui waktu itu,” lanjutnya. “Dalam film ini, kami tahu siapa dan apa yang berhasil, dan semua orang bekerja sebaik mungkin yang pernah saya lihat. Namun ambisi untuk film ini jauh lebih hebat daripada Force Awakens. Yang ingin kami kerjakan jauh lebih menantang. Segalanya jauh lebih besar dalam film ini.”

Ditambah lagi, film ini juga menandakan akhir dari saga Skywalker, kisah yang dimulai dengan film pertama Star Wars. “Akhiran adalah hal yang paling menakutkan bagi saya,” ujar JJ Abrams. “Ini mengenai membawa kisah ini ke akhiran dengan cara yang emosional dan berarti. Lalu juga memuaskan untuk menjawab sebanyak mungkin pertanyaan yang bisa dijawab. Maka jika beberapa tahun dari sekarang, seseorang menonton film-film ini, kesembilannya, mereka menonton kisah yang paling kohesif.”

Star Wars: The Rise of Skywalker dibintangi oleh Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, dan Oscar Isaac. Selain itu, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Billie Lourd, Naomie Ackie, dan Richard E. Grant juga akan membintanginya. Ada juga Keri Russell, Mark Hamill, Anthony Daniels, Billy Dee Williams, dan almarhumah Carrie Fisher.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top