Connect with us

SukaSinema

Lin-Manuel Miranda Akan Membintangi ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’

Film

Lin-Manuel Miranda Akan Membintangi ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’

Lin-Manuel Miranda Akan Membintangi ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’

Kurang dari sebulan lagi hingga Star Wars: The Rise of Skywalker akan dirilis. Para penggemar Star Wars pun telah menantikan film terakhir yang akan menutup saga Skywalker ini. Pada hari Minggu yang lalu, Lucasfilm merilis cuplikan di balik layar The Rise of Skywalker yang memperlihatkan bagaimana franchise ini telah berkembang selama beberapa dekade terakhir.

Video tersebut memberikan banyak informasi mengenai apa yang dapat dinantikan di The Rise of Skywalker. Salah satunya adalah kameo dari pencipta Hamilton dan In The Heights, Lin-Manuel Miranda. Dalam video tersebut dapat terlihat Lin-Manuel mengenakan seragam Resistance. Ia terlihat berdiri di samping salah satu pemain baru di Star Wars, Naomi Ackie.

Selain dikenal dari karyanya dalam teater musikal yang telah memenangkan banyak penghargaan, sang aktor juga dikenal telah berakting dalam film His Dark Materials dan Mary Poppins Returns. Kameonya di dalam The Rise of Skywalker juga masuk akal, melihat riwayat bekerjanya bersama sutradara JJ Abrams.

Lin-Manuel Miranda sebelumnya pernah memiliki peran di balik layar Star Wars: The Force Awakens. Dalam film itu, ia dan JJ Abrams menuliskan Jabba Flow, musik untuk kantina Maz Kanata. Keduanya kemudian merilis versi lengkap lagu tersebut pada tanggal 4 Mei 2016. Mereka bahkan sempat menampilkannya di luar teater Broadway menjelang pertunjukan Hamilton.

“[Lagu ini] sebenarnya ditulis dalam bahasa Huttese, bahasanya Jabba the Hut,” jelas Lin-Manuel kepada para penggemarnya saat itu. “Lalu saya sebenarnya mengunjungi situs yang memiliki kumpulan istilah Huttese dan [lagu saya] diterjemahkan menjadi ‘Tidak, sayang sayang, itu bukan aku.’ Itu sungguh sebuah remix antargalaksi!”

Meskipun belum diketahui seberapa pentingnya kemunculan Lin-Manuel Miranda dalam The Rise of Skywalker. Jelas bahwa Resistance akan membutuhkan segala bantuan yang mereka butuhkan untuk film yang akan datang ini.

“Resistance bangkrut, mereka tidak memiliki senjata,” ujar John Boyega yang memerankan karakter Finn. “Tidak ada banyak sekutu. Kalian tahu bagaimana mereka berakhir setelah The Last Jedi. Itu bukan situasi yang bagus. Kegelapan, untuk pertama kalinya sejak lama, telah lebih maju 10 juta langkah di depan. Ini tidak mudah untuk Resistance.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top