Connect with us

SukaSinema

Sutradara ‘Avengers: Endgame Mengungkapkan Alasan Tidak Ada Adegan Post-Credit

Film

Sutradara ‘Avengers: Endgame Mengungkapkan Alasan Tidak Ada Adegan Post-Credit

Sutradara ‘Avengers: Endgame Mengungkapkan Alasan Tidak Ada Adegan Post-Credit

Diawali dengan Iron Man pada tahun 2008, Marvel Cinematic Universe mengadopsi sebuah format yang membuat para penonton tetap setia hingga akhir credit. Semuanya hanya untuk melihat apa yang ada selanjutnya dalam franchise satu ini. Pada film The Avengers tahun 2012, para penggemar mendapatkan dua adegan post-credit, salah satunya memberikan lelucon yang ada di akhiran film. Namun tradisi adegan post-credit ini tidak dilakukan dalam Avengers: Endgame dan membuat kecewa para penonton yang berharap dapat tahu masa depan Marvel Cinematic Universe. Para sutradara Joe dan Anthony Russo baru-baru ini angkat bicara mengenai alasan mengapa kali ini tradisi tersebut tidak dilanjutkan kembali.

“Hal tersebut tidak pernah dipertimbangkan,” ujar Joe Russo dalam wawancara bersama USA Today. “Filmnya diberikan judul ‘Endgame‘ bukan tanpa alasan. Inilah dia. Ini akhirnya. Bukunya sudah selesai dalam bagian dalam dunia Marvel yang itu dan buku baru akan dituliskan.”

Kedua bersaudara Russo memulai karir mereka dalam Marvel Cinematic Universe dengan Captain America: Winter Soldier. Lalu kemudian mereka melanjutkan sekuelnya dalam Captain America: Civil War hingga akhirnya memberikan Avengers: Infinity War dan Endgame. Kedua kakak beradik ini dengan cepat menjadi tokoh yang penting dalam franchisenya. Namum begitu, Endgame akan menjadi persembahan terakhir mereka, begitu juga akhir dari kisah beberapa karakter

“Ini adalah film Marvel pertama yang telah kami buat yang tidak membuat kami berpikir mengenai masa depan,” ungkap Anthony Russo. Ia juga mengatakan bahwa rasanya menyenangkan untuk tidak memikirkan masa depan serial ini. Pada awal bulan lalu, kedua bersaudara ini mengkonfirmasi bahwa film ini akan menjadi terakhir kalinya mereka bersama Marvel. Atau setidaknya untuk saat ini.

“Ini Endgame kami, setidaknya untuk sekarang,” jelas Anthony Russo kepasa Games Radar. “Kami tidak memiliki rencana untuk saat ini untuk membuat film Marvel lagi. Itu jelas dapat muncul di masa depan suatu saat nanti. Kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan Marvel Studios dan sangat bersemangat atas apa yang mereka lakukan.”

Sang sutradara juga membagikan pada USA Today bahwa “tidak ada masa depan” untuk Marvel Cinematic Universe. Maka dari itu mereka tidak perlu memikirkan adegan post-credit. “Jelas saja akan ada masa depan, namun itu bukan tanggung jawab kami.”

Namun bukan berarti tidak ada alasan untuk bertahan menonton hingga akhir credit. Selain melihat nama-nama ribuan orang yang berhasil membuat film ini menjadi nyata, akhir dari creditnya terdengar suara Iron Man memukulkan palunya. Hal tersebut mengingatkan kembali pada film Iron Man pertama, sebagai pengingat film paling pertama yang memulai perjalanan ini.

“Itu sesungguhnya hanya sebuah persembahan, semacam akhiran,” klarifikasi Joe Russo. “[Iron Man] yang memulainya dan ia yang mengakhirinya.”

Sang sutradara juga mengatakan bahwa suara tersebut lebih berperan sebagai gema masa lalu daripada sebagai petunjuk untuk masa depan. Avengers: Endgame tengah diputar di bioskop terdekat saat ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top