Connect with us

SukaSinema

Sutradara ‘Spider-Man: Far From Home’ Menjawab Apakah Mysterio Akan Kembali Lagi

Film

Sutradara ‘Spider-Man: Far From Home’ Menjawab Apakah Mysterio Akan Kembali Lagi

Sutradara ‘Spider-Man: Far From Home’ Menjawab Apakah Mysterio Akan Kembali Lagi

Masa depan Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal sepertinya masih belum jelas di Marvel Cinematic Universe. Sang master ilusi sepertinya telah wafat setelah ditembak oleh sebuah drone pembunuh di klimaks film sekuel Spider-Man. Akan tetapi, ketika Spider-Man bertanya pada artificial intelligence EDITH jika ada tipu muslihat, ia diberitahu bahwa tidak ada ilusi yang tengah dilakukan. Meski begitu, masih ada kesempatan untuk sang penjahat sekaligus penipu ulung ini memalsukan kematiannya sendiri.

“Ini Mysterio, jadi siapa yang tahu?” ujar sutradara Jon Watts pada /Film ketika ditanyakan apakah menurutnya Quentin Beck sungguh telah meninggal. “Dia jelas terlihat sudah meninggal.”

Produser Eric Carroll memberi petunjuk bahwa Myserio bisa kembali lagi beberapa bulan lalu ketika dikunjungi di tempat syuting Far From Home. Saat itu, ia mengatakan bahwa arah jalan karakter tersebut bisa mengambil arah yang sama dengan Baron Mordo di Dr. Strange. Baron Mordo sendiri adalah mantan kawan Stephen Strange yang berubah menjadi musuhnya.

“Kami ingin menemukan pintu masuk kami dan mirip dengan apa yang kami lakukan dengan Mordo di Doctor Strange,” ujar Eric Carroll. “Kami ingin memberikan mereka waktu untuk membangun hubungan. Hingga ketika kami melakukan suatu hal yang berbeda dengan Mysterio, itu akan sangat terasa seperti pengkhianatan. Lalu semoga saja kami membangun panggung untuk sesuatu yang sangat spektakuler dan sangat terasa seperti Spider-Man. Yang mana, jika kami berkesempatan melakukan hal berbeda dengan karakter ini, maka mereka sudah memiliki hubungan pribadi.”

Mysterio memang telah meninggalkan dampak yang tidak bisa dihilangkan di Peter Parker, bahkan setelah kematiannya. Quentin Beck alias Mysterio sempat mengeluarkan tipu muslihat terakhirnya ketika ia memfitnah Spider-Man atas pembunuhannya. Ia juga memberikan J. Jonah Jameson rekaman yang memperlihatkan identitas rahasia Spider-Man.

“Jika film ini terus menanyakan pertanyaan, ‘Siapa yang akan menjadi Iron Man selanjutnya?’. Lalu Spider-Man akhirnya mengguncang warisan tersebut dan sungguh mulai menjalankan kisahnya sendiri dan berdiri sendiri. Menurut saya akan sangat ironis untuk mencuri kesempatannya dalam mengungkapkan jati dirinya sendiri ke dunia,” jelas Jon Watts.

“Dalam film ini semuanya mengenai menjelajahi kebenaran dan kepalsuan diri,” lanjut sang sutradara. “Rasanya seperti kejutan menarik yang ironis untuk Mysterio pada akhirnya menang dengan mengungkapkan rahasia terbesar Peter ke publik.”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Recent Posts

Advertisement

Trending

Topik

To Top